Inter Milan sukses meraih tiga poin saat menjalani laga tandang Champions League ke markas Slavia Praha. Bertanding Di Stadion Sinobo, “Nerazzurri” menang dengan skor asyik 3-1.

Kemenangan Inter ini tak terlepas dari kegemilangan duet maut mereka di lini depan yang mungkin hanya bisa tersaingi oleh duet duo semangka.

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang bisa disingkat jadi duo La-Lu, memborong tiga gol kemenangan Inter. Lukaku dengan satu gol dan dua assist, sementara Lautaro dengan dua gol.

Kemenangan ini jelas menjaga harapan Inter untuk lolos ke babak 16 besar Champions dari grup neraka bersama dengan Barcelona dan Borussia Dortmund. Semoga saja tidak sampai kena PHP level Fadli Zon seperti tahun lalu ketika mereka kembali ke Champions setelah sekian lama.

Pada musim lalu, Inter yang juga masuk grup neraka, gagal lolos setelah mereka mendapat poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di klasemen akhir grup.

Kali ini Inter juga belum dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Masih H2C mereka alias harap-harap cemas.

Sebab saat ini Inter berada di peringkat kedua dengan poin tujuh, sama dengan milik Dortmund di peringkat ketiga, namun pasukan Antonio Conte unggul head to head.

Pada pertandingan terakhir, Inter sendiri harus menghadapi lawan dengan status abang-abangan karena sudah dipastikan lolos duluan, Barcelona.      

https://twitter.com/Squawka/status/1199852512695767041?s=20

Inter lebih dahulu membuka keunggulan lewat gol Lautaro di menit ke-19. Berawal dari pergerakan Lukaku yang menerima bola terobosan dari Lautaro, Lukaku mengejar bola hingga ke depan.

Dengan goyangan R3, Lukaku melakukan sedikit gocekan sebelum melepaskan umpan yang langsung disambar Lautaro di depan gawang.

Tomas Soucek sempat membuat skor menjadi 1-1 lewat penaltinya di menit ke-37.

Inter dua kali membuat peluang emas di babak kedua melalui sundulan Lukaku dan sepakan Brozovic yang sayangnya ditepis dengan baik oleh mistar gawang.

Kesalahan lini belakang Slavia akhirnya berbuah gol dari Lukaku. Bola direbut pemain yang ternyata larinya cukup cepat. Bisa diadu sepertinya sama copet Tanah Abang.

Kemenangan Inter dikunci oleh gol cantik Lautaro yang memanfaatkan umpan Lukaku di menit ke-88. Laga berakhir dengan skor 3-1.

“Para penyerang tampil menentukan hari ini dan saya ikut merasa sangat bahagia. Mereka menghadapi para pemain Slavia secara fisik, yang di pertemuan sebelumnya sulit mereka lakukan,” ungkap Conte dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Squawka/status/1199805981372420103?s=20

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here