Juventus yang bertandang ke markas AC Milan di San Siro berhasil terhindar dari kekalahan lewat satu gol menit krusial. Tendangan penalti Cristiano Ronaldo membuyarkan kemenangan Milan dan memaksa laga berakhir dengan skor 1-1.

Laga ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pecinta sepak bola. Sebab ini jadi momen pertemuan kembali sosok “robot” yang melawan “dewa” alias Cristiano Ronaldo yang jumpa Zlatan Ibrahimovic.

Dua pemain ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di atas lapangan walaupun sudah memasuki umur-umur rajin medical check-up.

Ronaldo sudah seperti robot saja yang kerjanya mencetak gol terus. Sementara itu Ibrahimovic selain jago main bola, congor-nya juga tak kalah luar biasa.

Pada jalannya laga tersebut Milan sedikit mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Beruntung Juventus ini punya kiper yang bisa pasang mode tangan delapan yaitu Gianluigi Buffon.

Beberapa peluang emas Milan mampu dimentahkannya. Jago sekali kiper yang sudah main sejak Indonesia masih di zaman Orba ini.

https://twitter.com/Squawka/status/1228063971250495511?s=20

Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan di babak kedua melalui Ante Rebic tepatnya di menit ke-61.

Umpan silang Samu Castillejo disambut Rebic dengan tendangan pelan ke ujung gawang. Sayang tangan Buffon panjangnya tidak sampai 2 meter jadi bola tak mampu dijangkaunya.

Juventus baru bisa menyamakan skor di masa injury time babak kedua lewat titik putih. Berawal dari tendangan sepeda Ronaldo, bola terlihat mengenai tangan Davide Calabria.

Ronaldo yang rambutnya kini mirip dengan “Lord” Bendtner pun mampu menuntaskan penalti dengan baik. Skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

“Kami sejak awal menginginkan kemenangan, kami ada di posisi kuat untuk mewujudkannya. Tapi ini baru leg pertama dan kami akan mencoba tampil lebih baik di leg kedua,” imbuh Stefano Pioli dikutip dari Detik.

Sementara Maurizio Sarri mengaku tidak khawatir atas performa timnya yang gagal memetik kemenangan dari dua laga terakhir.

“Saya tidak khawatir, karena satu-satunya kekhawatiran nyata dalam hidup adalah kesehatan Anda,” ujar Sarri

Milan dan Juventus kini menanti leg kedua yang digelar di Allianz Stadium pada 4 Maret mendatang.

https://twitter.com/brfootball/status/1228070520337424404?s=20

Main photo: trendsmap.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here