Manchester United secara mengejutkan mampu mengimbangi permainan tuan rumah Newcastle United pada laga yang digelar di St. James Park. Kendati demikian, “The Magpies” akhirnya mampu mengunci kemenangan lewat skor tipis 1-0 atas tim tamu.

Laga sengit memang diprediksi akan terjadi kala kedua tim semenjana ini bertemu. Maklum saja, kedua tim hanya berjarak empat peringkat saja di klasemen. Newcastle dua peringkat di atas zona degradasi, sementara MU ada diperingkat ke-12. Wajar saja jika laga bakal berjalan imbang.  

Apalagi Manchester United tim tamu bisa dibilang sedang sangat konsisten dan memegang teguh prinsip untuk terus meraih hasil buruk di kandang lawan.

Sebelum bertandang ke St. James Park, MU telah menjalani 10 laga tandang di Premier League tanpa sekalipun meraih kemenangan. Cukup konsisten sebenarnya mereka.

Belakangan ada rumor yang mengatakan MU mau mengejar rekor 200 laga tandang tanpa kemenangan demi mendapat piagam penghargaan dari Jaya Suprana.

Tapi sayang melawan tim yang sedang giat-giatnya meraih tren negatif, Newcastle tidak mampu memanfaatkan keadaaan. Mereka cuma bisa membantu MU lewat kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Sementara di sisi lain, kekalahan ini membuat MU benar-benar cengin-able. Tapi lelah juga lama-lama melecehkan MU. Pendukungnya sudah kebas mungkin karena saking seringnya diolok-olok. Pasti sudah pasrah juga mau diejek seperti apa. Terbukti soalnya tim mereka memang begitu adanya.

Untuk semua perusahaan pengembang video games sepak bola, perlu dianalasis ulang sepertinya untuk bintang yang dipunya MU. Sepertinya bintang tiga adalah jumlah yang pas untuk mereka.

Pada laga itu sendiri, Newcastle yang lebih banyak mengandalkan serangan balik, sempat mengancam gawang MU melalui tendangan Matthew Longstaff saat laga berumur 27 menit. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis mistar gawang MU.

MU sendiri membalas lewat sundulan bek termahal sedunia di akhir babak pertama, yang juga bisa ditepis papan sponsor.

Newcastle akhirnya berhasil memimpin lewat pemain debutan mereka yaitu pegawai panjang a.k.a Longstaff. Operan dari Jetro Willems di depan kotak penalti, langsung disambar Longstaff dengan tendangan datar keras ke pojok gawang.

Gol dari Longstaff tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi di laga tersebut. Hingga laga usai tidak ada skor tambahan yang tercipta. Kemenangan 1-0 jadi milik Newcastle.

“Kami tahu laju kami naik turun dan saya siap menunggu pemain-pemain ini mekar. Tak banyak klub yang berani menurunkan pemain muda seperti kami. Mereka memiliki kesempatan untuk berkembang dan saya yakin sebagian pemain menjadi bagian dari sukses tim,” komentar Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan.

Main photo: thebusbybabe.sbnation.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here