Manchester City yang telah memastikan diri mendapat tiket ke babak gugur, kini memastikan lagi kalau mereka memuncaki klasemen. Hal itu terjadi setelah sukses mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) dalam laga bertajuk “perang uang” itu.

Pertandingan City vs PSG memang bukan perang bintang. Tapi enaknya disebut perang uang. Gara-gara duit dari Arab, keduanya berubah jadi tim gede yang berprestasi.

Keduanya pun terkumpul di grup Liga Champions lantaran PSG masuk ke Pot 2 karena gagal jadi juara Ligue 1. Dalam dua pertemuan, ternyata uangnya City masih lebih unggul. Maklum, City sudah lebih lama jadi orang kaya ketimbang PSG.

Dalam laga kedua ini, City mampu mengalahkan PSG dengan skor 2-1. Mereka sebenarnya tertinggal lebih dulu setelah Kylian Mbappe lewat skema kerja sama yang apik dari rekan-rekannya.

Berawal dari Nuno Mendes dan Lionel Messi bekerja sama dengan Ander Herrera, Messi kemudian menusuk sisi kotak penalti sebelah kanan lalu mengoper bolanya kepada Mbappe di sisi satunya.

Mbappe kontrol sekali, lalu menembak gawang Ederson Moraes lewat kolongnya. Ederson lupa memakai kebaya di laga itu jadinya kebobolan lewat kolong.

Namun, City bisa bangkit hanya selang 12 menitan. Sebuah umpan terobosoan mampu digapai Kyle Walker untuk diteruskan ke depan gawang PSG. Bola disambut Gabriel Jesus tapi cuma disentuh tipis doang, bola lalu meluncur ke Raheem Sterling yang tinggal cebok bola di depan gawang.

Pada menit ke-76, proses gol juga mirip-mirip. Kali ini dari sisi kiri lini serang City. Bola dioper ke Bernardo Silva, lalu disambut Jesus untuk disepak ke gawang Keylor Navas yang memakai kolor di laga itu.

Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan dibubarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here