Luciano Spalletti beberapa waktu lalu mengungkapkan keluh kesahnya pada bursa transfer musim panas ini. Meski sudah mendatangkan banyak pemain, Spalletti mengatakan masih menginginkan jasa beberapa pemain lagi. Kini ia bisa lebih tenang setelah Inter Milan kabarnya telah bersepakat mendatangkan Sime Vrsaljko dan Arturo Vidal.

Inter dikabarkan melakukan dua kesepakatan tersebut pada hari Selasa (31/07) kemarin. Vrsaljko diboyong dari Atletico Madrid, sementara Arturo Vidal didatangkan dari Bayern Munchen.

Semoga saja dengan kedatangan dua pemain ini Spalletti bisa senang dan juga menang. Percuma kalau mendatangkan banyak pemain tapi jarang meraih kemenangan macam saudara sekontrakan mereka di musim lalu.

Pada kesepakatan dengan Atletico, Inter dikabarkan akan mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut dengan status pinjaman terlebih dahulu. Kebiasaan Inter memang dari dahulu. Pinjam dahulu, kalau tidak cocok tidak jadi ditebus.

Sekalinya cocok,  pemain menunjukan performa impresif, ada saja alasan lain dengan mengatakan tidak ada uang untuk menebusnya. Hal tersebut sebelumya terjadi pada Rafinha milik Barcelona dan Joao Cancelo yang dipinjam dari Valencia.

Kesepakatan ini mewajibkan “Nerrazurri” membayar biaya sebesar 6,5 juta euro terlebih dahulu. Teman satu kosan AC Milan di San Siro ini nantinya memiliki opsi kontrak Vrasljko secara permanen. Syaratnya mereka harus menambah lagi biaya sebesar 17,5 juta euro kepada “Los Colchoneros”.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1024394839650119681

“Atletico telah mencapai kesepakatan dengan Inter, sembari menunggu penuntasan dokumen dan tes medis, untuk transfer Sime Vrsaljko,” menurut pernyataan resmi Atletico dikutip dari Detik.

“Setelah dua musim mempertahankan warna seragam klub kami, yang mana dia menunjukkan talenta dan pengorbanannya, kami ingin mendoakannya yang terbaik dalam petualangan barunya bersama Inter, yang punya opsi untuk membeli,” tulis situs resmi Atletico.

Harga tersebut sebenarnya tidak terlalu mahal untuk ukuran pemain yang bermain reguler pada Piala Dunia bersama Kroasia hingga babak final. Apalagi, Vrsaljko juga berpengalaman di Liga Champions bersama Atletico.

Ditambah, Vrsaljko sudah pernah menjajal Serie A ketika membela Sassuolo dan Genoa. Jadinya kemungkinan bek kanan ini tidak akan kaku macam stik PS masih baru.

Nantinya Vrsaljko akan mengenakan nomor punggung dua pada musim depan. Pemain berwajah ganteng inovatif itu kabarnya segera terbang ke Italia untuk menyelesaikan tes medis, menggunakan pesawat penumpang, bukan pesawat kargo macam barangnya JNE.

Sementara itu hal serupa juga diyakini terjadi pada Vidal. Gelandang asal Chile juga akan bergabung bersama Inter dengan status pinjaman. Benar-benar irit si Inter ini, mau dapat pemain tapi cuma pinjam-pinjam saja.  Paling-paling musim depan alasan sama akan digunakan yaitu tidak cukup uang untuk menebusnya.

Seluruh kesepakatan Vidal termasuk pembayaran pinjaman dan biaya yang disetujui diperkirakan mencapai 20 uta euro. Pemain berusia 31 tahun ini juga tidak asing dengan Serie A sebab sebelumnya pernah membela Juventus.

Jika keduanya berhasil bergabung, tentu Inter bakal jadi pesaing utama Juventus di Seri A. Apalagi, “Nerazzurri” sebelumnya sudah mendatangkan Radja Nainggolan. Mudah-mudahan bisa terus naik kelas, tidak manyun lagi.

Main photo: nerazzurriale.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here