Manchester United akhirnya bisa meraih kemenangan setelah di dua laga sebelumnya berhasil membantu lawan selalu meraup tiga poin. Bertandang ke markas Burnley, MU berhasil membawa pulang kemenangan berkat dua gol Romelo Lukaku yang membuat laga berakhir dengan kedudukan 2-0.

The Red Devils” tampil kurang meyakinkan dalam dua laga terakhir Premier League. Setelah ditalukan Brighton & Hove Albion, mereka sempat dipermalukan Tottenham Hotspur di “Theatre of Bad Dreams” alias Old Trafford.

Namun perlahan MU menunjukan tanda-tanda kebangkitan pada laga melawan Burnley di pekan keempat. Mendapatkan perlawanan sengit, MU akhirnya berhasil mengunci kemenangan berkat gol striker ‘badak’ mereka yaitu Lukaku.

MU sejatinya sedikit menguasai pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola. Skuat asuhan Jose Mourinho melepaskan 21 percobaan dengan sembilan di antaranya tepat sasaran. Sementara Burnley mencatatkan sembilan tendangan di mana hanya dua yang on target.

Kemenangan membuat MU naik ke peringkat sepuluh dengan mengantongi enam poin. Burnley sendiri terbenam di zona degradasi dengan menempai posisi 19 berkat satu poin.

Dua gol MU sendiri sudah tercipta di babak pertama. “The Red Devils” yang terus menekan pertanahan Burnley akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-27. Alexis Sanchez yang berada di pinggir kotak penalti, mengirimkan umpan lambung ke depan gawang.

Lukaku yang berdiri bebas tanpa kawalan menyambut umpan yang tidak ada kail dan senarnya tersebut. Sundulan kerasnya di muka gawang tak mampu dihalau oleh Joe Hart yang delapan tangannya tak muncul seperti saat jadi bintang iklan Big Cola.

Gol kedua MU kembali lahir dari Lukaku, namun kali ini dengan bantuan dua pemain Burnley. Pada menit ke-44, pemain Burnley kegebok alias terkena shoot dari Jesse Lingard.

Bola kemudian memantul lagi mengenai pemain Burnley lainnya sebelum akhirnya langsung disikat oleh Lukaku. Macam main Pinball di Windows XP saja mantul ke sana-ke mari terlebih dahulu.

Pada babak kedua MU bisa memperbesar kedudukan saat mendapatkan penalti. Namun tendangan Paul Pogba berhasil ditebak Joe Hart meski tidak dapat hadiah karena bukan ikut kuis.

Beberapa menit kemudian Marcus Rashford yang baru masuk ke lapangan selama 10 menit langsung mendapat hadiah kartu merah dari wasit. Gara-garanya sepele sekali, sebab setelah berebut bola dengan Phil Bradsley, Rashford menempelkan dahinya kepada bek Burnley tersebut.

Namun wasit langsung memberikan Rashford kartu merah dan kuning untuk Bradsley. Mungkin wasit khawatir nantinya ada cinlok antara mereka berdua.

Namun usaha Burnley yang terus menekan 10 pemain MU tidak berhasil hingga akhir laga. Pertandingan berakhir dengan kemenangan MU 2-0 atas tim tuan rumah.

Usai laga, Mourinho memberikan komentar bahwa timnya bermain bagus dibanding dua laga sebelumnya dan seharusnya bisa menang lebih banyak lagi.

“Saya pikir tadi adalah penampilan yang sangat, sangat bagus dengan hasil yang sedikit. Mereka bermain dengan sangat bagus sebagai sebuah tim, dan ada performa-performa individu yang sangat bagus tapi kami seharusnya mencetak lebih banyak gol lagi,” kata Mourinho dikutip dari Detik.

Hasil ini cukup memuaskan bagi MU yang akan memasuki jeda internasional. Selanjutnya mereka sudah ditunggu lawan cukup tangguh yang meraih empat kemenangan beruntun yaitu Watford di Vicarage Road pada 15 September mendatang.

Main photo: theworldnews.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here