Manchester City sukses melangkah ke perempat final dengan pasti dan yakin seyakin-yakinnya. Pada leg kedua, City kembali menang 2-0 jadi total agregatnya 4-0. Tanpa kebobolan.

Hasil ini terbilang sempurna karena mereka melangkah dengan empat gol tanpa kebobolan, dua kali menang. Hal ini membuat City tampak pede dan siap buat menjadi pesaing utama menjuarai Liga Champions musim ini.

City memang tampil solid macam grup WA komunitas hobi. “The Citizens” mencetak dua gol langsung di babak pertama. Di babak kedua tidak ada gol tercipta. Apalagi babak ketiga yang memang tidak ada.

Kevin De Bruyne membuka kemenangan City lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tendangannya tidak dapat dijangkau oleh kiper Gladbach. Andai kipernya Dhalsim Street Fighter, mungkin masih bisa terjangkau.

Hanya berselang enam menitan, City menambah gol melalui Ilkay Guendogan yang lagi produktif belakangan ini. Meski berposisi gelandang, 15 gol sudah tercipta bahkan banyakan golnya daripada assist-nya.

Skor 2-0 memantapkan City ke babak perempat final. Sebuah keyakinan yang sangat besar bagi tim yang bukan berasal dari Palembang itu.

“Ketika kami bermain di babak penyisihan atau 16 besar, kami ingin lolos. Setelah jeda internasional kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk berpikir, tetapi kami sekarang sudah lolos ke 8 besar,” kata Pep dikutip Tempo.

“Semoga kami bisa teurs bersaing. Saya selalu merasa bahwa kami layak untuk lolos.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here