Inter Milan gagal meraih poin kala bertandang ke markas Borussia Dortmund pada laga lanjutan Liga Champioins. Bertanding di Signal Iduna Park “Die Borussen” sukses membalas kekalahan di Giuseppe Meazza setelah melakukan ‘kombek’ yang berakhir dengan skor 3-2 untuk tuan rumah.

Hasil ini jelas menyakitkan bagi Inter Milan yang sebenarnya sudah unggul dua gol terlebih dahulu pada babak pertama. Senang tentunya bisa dua kali selebrasi di kandang lawan. Aroma-aroma tiga poin sudah tercium jelas usai babak pertama.

Tapi nyatanya dalam 45 menit kedua, Inter keok dan dihancurkan Dortmund. Tiga gol yang disarangkan anak asuh Lucien Favre membuat mereka memberikan kombek menyakitkan bagi Inter dengan skor 3-2.

Langkah Inter untuk lolos dari fase grup kian berat saja. Hawa-hawa kegagalan di musim lalu semakin membayangi Inter. Musim 2018/2019 lalu, Inter ketendang ke Liga Malam Jumat usai tertahan di peringkat ketiga meski memiliki poin yang sama dengan Tottenham Hotspur.

Kini Inter tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin. Sementara Barcelona di puncak klasemen dengan delapan poin, diikuti Dortmund dengan selisih satu angka di bawahnya.

Jalan Inter setelah kembali ke ajang tertinggi antar klub Eropa sejak musim lalu memang sungguh berat. Pas sekali jika perjuangan mereka sembil diiringi lagu dari Ebiet G. Ade yang berjudul Berita Kepada Kawan.

Musim lalu berada di grup ner666ka, kini mereka kembali berada di grup yang berisi klub-klub n666eri.

Pada laga itu Inter sebenarnya sudah unggul saat laga baru berjalan lima menit melalui Lautaro Martinez. Ketiaknya Samir Handanovic saja mungkin belum basah kalau secepat itu.

Membangun serangan dengan baik dari lini belakang, Inter berhasil menggandakan keunggulan melalui Matias Vecino lima menit jelang babak pertama usai.

Sodoran Marcelo Brozovic dengan mudah diselesaikan Vecino dengan tendangan satu kaki. Kalau pakai dua kaki mungkin bisa lebih kencang lagi seharusnya. Skor 2-0 untuk Inter.

Namun Dortmund langsung tancap gas di babak kedua. Remnya blong mungkin. Lima menit baru berjalan, Achraf Hakimi sudah mencetak gol.

Pada menit ke-64, Dortmund akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Julian Brandt. Jurus klasik kotak+R2 dari sudut sempit tak mampu digagalkan Handanovic.

Dortmund akhirnya mengunci kemenangan lewat gol kedua Hakimi. Kerjasama L1+X dengan Jadon Sancho berhasil diakhiri dengan tendangan datar keras ke gawang Inter. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Dortmund.

“Hal yang sama seperti yang terjadi di Barcelona. Faktanya, sekarang justru lebih buruk karena kami sempat unggul dua gol,” sungut Antonio Conte dikutip Detik.

Sementara itu Lucien Favre mengatakan performa timnya memang bagus sejak babak pertama.

“Babak pertama sesungguhnya sudah sangat positif. Kami punya peluang tapi tidak beruntung karena kebobolan dua kali. Andai kami kebobolan tiga gol, maka akan sangat sulit.”

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here