Setelah sempat memelan dan hampir habis bensin dalam empat laga terakhir tanpa kemenangan di segala kompetisi, Milan kembali ke jalur kemenangan. Di Seri A, Milan di-Ho’oh dua kali beruntun oleh Spezia dan Inter. Namun Milan kini gantian bisa permalukan lawannya.

Lawannya kali ini bukan kaleng-kaleng. AS Roma menjadi korban Milan yang telah kembali. Tim asuhan Stefano Pioli itu mengalahkan peringkat empat Roma dengan skor 2-1.

Milan memang menggempur pertahanan Roma berulang kali. Memaksa kiper Pau Lopez sampai jatuh bangun dibuatnya. Namun ujung-ujungnya, lewat penalti juga.

Milan seperti biasa mencetak gol melalui jurus andalannya yakni penalti. Voucher mereka memang unlimited. Seolah tidak ada habisnya. Gesek terus sampai ledes.

Di babak kedua, Roma sukses membalas gol voucher itu lewat sebuah tendangan placing alias penempatan dari Jordan Veretout. Penempatan di sini bukan penempatan kerja macam PNS. Tapi penempatan ke gawang yang asyik sekali tanpa bisa dihalau Gigio Donnarumma.

Beruntung, Roma yang sering kelabakan di laga ini bisa dimanfaatkan oleh Milan. Ante Rebic sukses mencetak gol kemenangan menjadi 2-1 pada menit ke-58.

Pelatih Stefano Pioli lantas membeberkan alasan kemenangan timnya. Ternyata, ucapan magis Pioli memecut semangat anak asuhannya buat menang. Luar biasa banget ini ucapan Pioli. Macam mbah Dukun saja.

“Saya memberi tahu tim bahwa kekalahan pada dua pertandingan tidak bisa membuat kami kehilangan kepercayaan diri yang kami bangun bersama selama lebih dari setahun,” kata Pioli dikutip BolaStylo.com dari Football Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here