Lagi asyik-asyiknya meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir, termasuk suka cita lolos ke semifinal Liga Champions, Juventus malah menerima hasil imbang. Hal itu terjadi pada laga melawan Atalanta 2-2, Jumat kemarin.

Dari awal Juve memang kesulitan menembus pertahanan Atalanta yang solid banget kayak solidaritas abang GO-JEK. Apalagi, Atalanta ini juga lagi bagus-bagusnya, bisa nongkrong di urutan kelima Seri A.

Juve malah ketinggalan lebih dulu lewat Andrea Conti. Pemain muda meski tak muda-muda amat itu membobol gawang kiper ‘legend’ Gianluigi Buffon di penghujung babak pertama memanfaatkan umpan dari Alejandro Gomez.

La Vecchia Signora” menyamakan kedudukan pada menit ke-50 setelah Leonardo Spinazzola tak sengaja membobol gawang sendiri. Tentu saja tak sengaja, kalau sengaja bisa-bisa ditoyor rekan-rekannya.

Juve akhirnya mampu unggul setelah Dani Alves mencetak gol usai menerima umpan membelah lautan dari Miralem Pjanic. Gol tersebut terjadi pada menit ke-83 sehingga seolah-olah kemenangan sudah di depan mata.

Sayang beribu sayang, gol tak perlu terjadi menjelang menit-menit akhir pertandingan. Bola hasil tendangan crossing pemain Atalanta terblok oleh Leonardo Bonucci. Bola kemudian tak sengaja ketendang Pjanic dan terjadilah kesalahpahaman antara dirinya dengan Stephan Lichtsteiner.

Bola malah didapat oleh Remo Freuler dan ditendangnya. Bola sempat diblok pakai dadanya Buffon, tapi malah balik lagi ke Freuler. Entah ada apa antara bola dengan Freuler itu, apakah ada benih-benih cinta di antaranya, tak ada yang tahu.

Freuler akhirnya menendang bola dengan lembut ke gawang Juve yang meski sudah berusaha ditutupi oleh bek-bek Juve yang badannya gede-gede. Skor 2-2 tentu tidak membuat Massimilliano Allegri puas. Dia malah cenderung kesal dan bete.

“Kami unggul ketika pertandingan menyisakan beberapa menit lagi. Tapi kami malah kebobolan yang tak pernah kami rasakan seperti di pertandingan itu. Padahal kami ingin menang untuk menjaga kans Scudetto,” katanya dikutip ESPN.

Tentu saja, semua orang juga pasti maunya menang. Bukan cuma Allegri dan Juventus saja. Tapi apa daya, itulah hasil yang didapat, suka tidak suka harus diterima rezekinya.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here