Julian Draxler, pemuda ganteng asal Jerman akhirnya mendarat di Paris Saint Germain (PSG). Teka-teki kepindahan Draxler sejak musim lalu akhirnya terjawab. Dia dikontrak klub asal Paris itu sebesar Rp 31,5 juta pounds dengan gaji jauh di atas UMR Jakarta.

Kepindahan ini sekaligus membuat Liverpool dan Arsenal menggigit jarinya sendiri sampai berdarah. Bagaimana tidak, pemain berusia 23 tahun itu sempat kasih harapan ke dua klub Inggris tersebut.

Draxler memang tipikal pria pemberi harapan palsu. Sebelum pindah ke Wolfsburg musim lalu, dia juga sempat mem-PHP-kan beberapa klub seperti Juventus dan Real Madrid. Nyatanya, dia malah memilih klub yang belum sukses-sukses amat di Jerman itu.

Selama satu setengah musim di Wolfsburg, Draxler sudah mencetak delapan gol dan 10 assist dari 45 penampilan. Bekas pemain Schalke itu turut mengantarkan tim nasional Jerman meraih gelar Piala Dunia 2014.

Sekarang, Draxler resmi merumput bersama PSG. Satu hal yang harus dia lakukan adalah mencari tempat tinggal di Paris. Tidak mungkin dia cuma mendirikan tenda di depan menara Eiffel. Draxler mesti mencari rumah kontrakan atau apartemen di Paris dan sekitarnya.

Langkah kedua, adalah meyakinkan pelatih Unai Emery agar bisa menjadi pilihan utama. Pasalnya, di posisinya sudah banyak nama seperti Javier Pastore, Angel Di Maria, Lucas Moura, sampai Jean-Kevin Augustin.

Yang pasti, dia tidak akan mengganggu posisi Kevin Trapp dan Alphonse Areola karena mereka berdua adalah seorang kiper.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here