Cekcok antara Massimilliano Allegri dengan Leonardo Bonucci rupanya terus berlanjut. Meski terlihat sudah mereda, nyatanya masih nyambung ke Season berikutnya macam drama-drama Korea.

Drama ini bermula saat laga melawan Palermo kemarin, Bonucci memperlihatkan respon yang kurang mengenakkan. Pada akhir pertandingan, pemain ganteng itu terlibat adu mulut meski tak sampai sahut-sahutan komentar di Facebook. Maklum, musim Pilkada.

Muncul sejumlah spekulasi salah satunya Allegri ingin Bonucci untuk menutup mulutnya. Ucci -bukan nama panggilannya- memang termasuk pemain yang vokal. Meski bukan kapten, dia suka ikut-ikutan melakukan protes kepada wasit. Bahkan suka berlebihan.

Mendengar perkataan Allegri, Bonucci langsung ngeloyor ke ruang ganti. Allegri seperti jahe di kue nastar lebaran, keberadaannya seolah tak dianggap oleh Bonucci. Dia bahkan tidak ikut tradisi para pemain Juve yang menyapa para suporter di kedua tribun.

Merasa tersinggung dengan Bonucci, mantan pelatih Milan itu langsung angkat bicara dan menyindir Bonu. Juventus pun mengambil sikap dengan memberi denda kepada Bonucci.

Seperti biasa, komentar-komentar warga pun bermunculan. Salah satunya Marcello Lippi yang bilang kalau perselisihan semacam itu adalah hal yang biasa dalam sebuah tim. Yang penting tetap ada rasa hormat dari si pemain.

“Hal-hal seperti ini tidak masalah. Ini hanya sinyal yang kuat dari kepribadian dari pemain yang ingin menjadi protagonis. Belum lagi, secara historis, di Juventus, sikap buruk tidak akan ditoleransi oleh klub,” kata Lippi, dikutip Liputan6.

Rupanya, meski sudah dikenakan denda, drama tak berhenti sampai di situ. Malah berlanjut ke Season 2. Allegri masih tetap kesal dengan Bonucci sampai-sampai rela mencoretnya dari skuat melawan Porto di Liga Champions.

Bahkan, saat teman-temannya mencicipi dengan norak rumput lapangan Stadion Dragao, markas Porto, Bonucci cuma duduk di pinggir lapangan. Menatap langit stadion dengan mata temaram.

leo
Bonucci cuma duduk-duduk saja saat timnya nyobain rumput stadion.

Namun, Allegri memastikan kalau hubungannya dengan Bonucci baik-baik saja. Talak satu belum diucapkan yang artinya perceraian urung dilakukan.

“Berbagai hal bisa terjadi, dan demikian adanya. Inilah aturan hidup. Seseorang harus membayarnya. Tak ada masalah lainnya. Saya sudah bicara dengan Leo, dia paham dan kami terus melaju,” jelasnya kepada Goal.

Suporter masih menunggu sampai di mana drama Allegri-Bonucci yang tak kalah menariknya dari drama korea Goblin. Semoga saja tak sampai seperti sinetron Tersanjung dan Cinta Fitri yang sampai tujuh musim.

Main photo credit: Sportfair.it (diolah Bolatory)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here