Meski hanya berakhir imbang, laga antara Portugal melawan Spanyol terasa sangat nendang. Ini baru namanya Piala Dunia. Pertandingannya seru pakai tanda seru pula! Pada laga kedua grup B tersebut, kedua tim menampilkan pertandingan menarik dengan saling salip-salipan gol.

Enam gol yang tercipta harus rela dibagi dua oleh kedua tim dengan skor akhir 3-3. Cristiano Ronaldo berhasil menjadi bintang di malam itu. Torehan tiga golnya menyelamatkan Portugal dari kekalahan. Dua gol dari bola mati dibantu satu blunder kocak David de Gea membuat Ronaldo mencetak hattrick ke-51 sepanjang kariernya di dunia sepak bola.

Kabar ini juga tentu baik untuk para manajer Fantasy World Cup yang memiliki Ronaldo. Bagaimana tidak, dengan torehan tiga golnya, kini Ronaldo sudah mengumpulkan 16 poin. Belum jika dijadikan kapten. Total 32 poin sudah didapat dari pemain berwajah tampan demokrasi itu.

Pertandingan di laga itu berlangsung dengan tempo yang cepat. Saat laga dimulai, belum ada yang langsung unggul karena memang belum ada yang mencetak gol. Tetapi tak perlu menunggu lama sampai matahari terbit dari Utara, apalagi dari Barat, bahaya.

Tidak lama setelah peluit awal dibunyikan, Portugal langsung mencetak gol untuk memimpin terlebih dahulu. Berawal dari Ronaldo yang sedang menggiring bola, kakinya tiba-tiba entah disengaja atau tidak, tersengget oleh Nacho. Tanpa pikir panjang seperti main catur melawan Garry Kasparov, wasit langsung menunjuk titik putih.

https://twitter.com/Sporf/status/1007722269513306112

Ronaldo langsung mengambil tendangan penalti tersebut dan dengan mudah mengecoh De Gea. Portugal unggul 1-0. Gol tersebut membuat Ronaldo menjadi salah satu pemain yang bisa mencetak gol di empat edisi Piala Dunia. Suatu rekor yang bahkan Liem Swie King belum pernah menggapainya.

Tertinggal satu gol membuat Spanyol terhentak. Perlahan mereka membangun serangan hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-24. Diego Costa yang wajahnya agak garang macam singa belum dikasih makan dari bayi, membuat sebuah gol yang lumayan bagus.

Berada di depan kotak penalti, Costa kemudian menggiring bola ke kiri dan ke kanan, namun ia tidak langkahkan ke depan dan bentuk putaran seperti lagu Harvey Malaihollo. Dengan cerdik Costa mencari celah untuk melepaskan tendangan sekaligus bikin bek-bek Portugal patah pinggang. Benar saja, tendangan datar Costa ke pojok kanan kiper tak mampu dihalau Rui Patricio.

CR7 kembali membuat Portugal memimpin melalui golnya satu menit jelang babak pertama usai. Melepaskan tendangan datar dari luar kotak penalti, Ronaldo membuat De Gea tampak 11-12 seperti Karius. Bola yang seharusnya mudah dihalau itu melah terlepas dari tangan De Gea. Licin mungkin bolanya seperti semangka dioles mentega di lomba 17-an. Blunder kocak itu membuat babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Portugal.

https://twitter.com/Sporf/status/1007746142308880385

Babak kedua Spanyol malah berbalik unggul. Gol kedua Diego Costa di menit ke-55 membuat skor menjadi sama 2-2. Tiga menit berselang, Spanyol membalikan keadaan melalui sepakan Nacho dari luar kotak penalti. Mendapat bola liar, Nacho langsung memberikan tendangan yang kalau di kampung-kampung namanya tendangan “eplek” itu.

Ketika pertandigan sepertinya akan menjadi milik Spanyol, Ronaldo kembali menyamakan skor dua menit jelang bubaran. Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, tentu saja menjadi santapan sedap untuk Ronaldo.

Tanpa ditambah saus sambal atau kecap, Ronaldo memilih untuk melahapnya langsung ‘Hap’ seperti gaya Saipul Jamil.

Tendangan bebas Ronaldo meluncur mulus ke dalam gawang De Gea. Diam saja De Gea tak berkutik macam kena hipnotis Romi Rafael. Gol Ronaldo itu menjadi yang terakhir di laga dengan kedudukan 3-3 itu.

Fernando Hierro tak sungkan untuk memuji Ronaldo. Ia mengatakan beruntung bahwa timnas Portugal memiliki pemain sekalibernya. “Saat anda bermain melawan pemain seperti Ronaldo, hal seperti ini bisa terjadi. Saat anda mempunyai seorang pemain, menjadi keberuntungan untuk tim manapun yang memilikinya,” kata Hierro dikutip dari Detik.

Sementara itu meski meraih hasil imbang, Ronaldo mengaku puas dengan pencapaian timnya. “Kami telah menghadapi salah satu tim favorit di Piala Dunia. Kami dua kali memimpin dan imbang, saya pikir itu hasil yang adil. Pertandingan akan berakhir dan kami bisa menyamakan kedudukan jadi kami sangat senang,” ujarnya.

Main photo: Twitter Sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here