Sebuah laga yang sangat membuat deg-degan macam melihat Marion Jola bergoyang terjadi kala Bayer Leverkusen jumpa Borussia Dortmund di Bay Arena. Drama tujuh gol terjadi pada laga yang berakhir lewat kombek gemilang Leverkusen atas tamunya dengan skor 4-3.

Padahal jalannya Bundesliga sempat berjalan sangat seru ketika si juara melulu Bayern Munchen terseok-seok di awal musim.

Rasa-rasanya mode auto-juara akan terputus tahun ini. Apalagi tim-tim lain macam RB Laipzig atau Borussia Monchengladbach juga sedang menunjukan performa bagus.

Tapi belakangan seiring dengan performa Bayern yang meningkat, tim-tim lain juga makin kocak saja. Alhasil kini Bayern sudah mulai melenggang mulus kembali menuju tangga juara.

Dortmund sebagai tim yang biasa memberikan PHP atas hadirnya juara baru, juga gagal memanfaatkan kesempatan mendekati puncak Bundesliga. Padahal kalau menang poin mereka jadi sama dengan Bayern yaitu 42 angka.

Tapi kekalahan membuat Dortmund tertahan di peringkat ketiga, bahkan bisa tersalip klub lain.

Pada jalannya laga tersebut, Bayern sebetulnya turun dengan kekuatan penuh. Ujung tombak mereka yang sekilas tampak seperti Bhu dari Dragon Ball Z alias Erling Haaland juga diturunkan sejak menit awal.

Namun justru Kevin Volland yang membuka gol lebih dahulu untuk Leverkusen. Matt Hummels sempat menyamakan skor dua menit berselang.

Bahkan lengkungan kotak+R2 Emre Can membuat Dortmund unggul menjadi 2-1 sekitar 10 menit berselang.

Kedua tim lagi-lagi saling susul menyusul usai Volland mencetak gol keduanya, namun Dortmund kembali unggulu lewat Raphael Guerreiro membuat skor menjadi 3-2 untuk tim tamu.

Teringgal dua gol, Leverkusen melakukan kombek gemilang lewat gol Leon Bailey dan Lars Bender hanya dalam tempo dua menit saja. Lebih cepat dari anjuran merebus mie instan. Hingga laga usai, skor 4-3 akhirnya bertahan untuk Leverkusen.

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here