Douglas Costa, si anak baru di Juventus, tak memiliki keraguan saat mau dipinang Juve beberapa waktu lalu. Tanpa basa-basi dan pikir panjang, dia langsung berkata “Yes” macam Anang Hermansyah saat jadi juri Indonesian Idol. 

Juve mendatangkan Costa memang tak semudah memencet tombol CTRL-V. Proses transfernya berbelit-belit kayak lagi mengurus surat tanah, warisan pula.

Negosiasi sempat mandek karena Juve cuma mau bayar 30 jutaan euro. Sedangkan Bayern maunya 40 jutaan. Tak ada yang mau mengalah, begitu saja terus sampai Hary Tanoe jadi presiden.

Sampai akhirnya Juve punya usulan cukup cerdas. Mereka mau meminjamnya dulu selama dua tahun. Dengan opsi permanen tahun depan, kalau seandainya servisnya memuaskan.

Alhamdulillah, proses transfer rampung juga. Pemain berusia 26 tahun itu resmi diperkenalkan ke publik.

Costa mengaku tak sabar memulai karier magangnya itu. Mantannya Shakhtar Donetsk itu ingin memberikan segalanya buat Juve. Kecuali istrinya.

“Juve adalah tim yang hebat. Saat ada kesempatan pindah ke sini, saya langsung melompat dan mengambil kesempatan itu. Arturo Vidal adalah teman baik saya, dia bicara soal antusiasme suporter Juve. Saya harap mereka mencintai saya,” ucapnya dikutip Calciomercato.

Costa bakal pakai nomor 11 di Juve. Nomor 11 adalah nomor setelah 10 dan sebelum 12. Nomor itu pernah dipakai legenda Juve yang kini jadi direktur, Pavel Nedved.

Semoga betah di Turin ya, Costa! Jangan lupa cari tempat tinggal di sana. Kos-kosan jarang, lebih banyaknya apartemen.

Main photo: @juventusfc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here