Borussia Dortmund ini benar-benar ngadi-ngadi banget anaknya. Sudah tahu lawannya ini Bayern Muenchen, yang punya Bundesliga, malah songong. Mereka pun merasakan pembalasan kena comeback dari 2-0 jadi 2-4.

Duel tim papan atas Bundesliga yang katanya liga petani itu memang seru banget. Baru berjalan 10 menit saja, Dortmund sudah unggul 2-0. Erling Braut Haaland mencetak dua gol tersebut, dan mencatatkan namanya di daftar transfer Bayern Muenchen musim depan.

Ya memang polanya begitu. Ada pemain Dortmund bagus sedikit, pasti sudah diincar dan direkrut Bayern. Yang punya liga mah bebas.

Baru dua menit berjalan, Haaland mencetak gol dari luar kotak penalti. Tendangannya sedikit membentur kaki Jerome Boateng. Bola meluncur liar melewati tangan Manuel Neuer yang sudah coba dipanjangkan.

Cuma berselang tujuh menit, Haaland berulah lagi. Thorgan Hazard memberikan operan pendek depan gawang yang tinggal dicebok saja oleh Haaland.

Mungkin ini yang bikin Bayern jadi marah. Ibarat macan tidur dibangunin, emak-emak lagi masak digangguin.

Robert Lewandowski apalagi. Dia panas melihat ‘juniornya’ di Bundesliga dan Dortmund membobol gawang timnya sampai dua kali. Lewy ingin menunjukkan, siapa striker terbaik sebenarnya. Masak kalah sama anak kemarin sore.

Pada menit ke-26, Bayern memperkecil ketinggalan lewat Lewandowski. Lewy bikin gol juga tinggal cebok usai terima operan dari Leroy Sane yang rambutnya macam bonsai indoor. “Game On!” kata komentator.

Menjelang akhir babak pertama, Lewy menyamakan kedudukan lewat voucher penalti. Kingsley Coman dengan jelas dijatuhkan dan terlihat di kamera CCTV.

Dengan gaya setengah lompat macam Bruno Fernandes dan Jorginho, tapi enggak melompat, Lewy sukses mengecoh kiper Marwin Hitz yang namanya belum nge-hits.

Bayern lalu berhasil comeback dramatis di penghujung babak kedua. Pertandingan sepertinya mulai ada tanda-tanda berakhir seri, sebelum akhirnya Leon Goretzka mencetak gol comeback pada menit ke-88.

Goretzka langsuny menyikat bola muntah sapuan bek Dortmund melalui tendangan first time-nya yang tidak terlalu kencang, tapi pasti. Gol tersebut sempat diprotes para pemain Dortmund karena dianggap ada pelanggaran sebelumnya. Namun wasit tidak peduli.

Hanya berselang satu menitan lebih, Lewy menggenapi kemenangan Bayern sekaligus mencetak gol hattrick. Sebuah serangan balik bisa dimanfaatkan Lewy untuk menendang dari luar kotak penalti. Jebret!

Gara-gara hasil ini, Dortmund makin menjauh dari puncak klasemen. Tertinggal 16 poin dari Bayern. Jadi intinya, Dortmund cuma bagus di Haaland doang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here