Borussia Dortmund nampak langung gaspol pada laga perdana Bundesliga mereka musim ini. Menjamu Augsburg di Signal Iduna Park, Dortmund menang telak dengan skor 5-1 atas tamunya.

Benar-benar langsung nyetel permainan dari Dortmund seperti musim-musim sebelumnya. Pada laga-laga awal pasti selalu sangat meyakinkan mereka macam omongan para calon legislatif.

Menang, menang terus, menang lagi, tahu-tahunya di akhir musim tetap Bayern Munchen yang juara. Selalu begitu. Laga lama kaset kusut.

Musim ini pun demikian. Langsung ngegas mereka sejak laga awal. Tidak mau jadi penantang tergigih lagi sepertinya.

Masih di laga-laga awal musim, mereka sudah tunjukan pembantaian saja. Mungkin mereka tidak berpikir bagimana kalau ditoton anak di bawah umur. Kejam sekali.

Pada jalannya laga, lima menit pertama sudah ada dua gol tercipta. Pertama justru diciptakan Augsburg setelah Florian Niederlechner meneruskan umpan tarik Mads Pedersen di muka gawang.

Tapi hanya dua menit kemudian, Paco Alcacer membalas dengan proses gol yang cukup mirip. Lima menit sudah dua gol saja. Tidak rugi ini para penonton yang bayar tiket stadion karena banyak gol yang tercipta.

Namun Dortmund baru bisa kembali mencetak gol di babak kedua. Umpan tarik Axel Witsel diteruskan pemain muda berbakat dari Inggris, Jadon Sancho.

Enam menit berselang Dortmund tampak mulai ketagihan mencetak gol. Operan kecil dari Paco Alcacer mampu dihantam oleh Marco Reus ke gawang yang sudah tidak ada kipernya.

Hanya dalam dua menit berselang, giliran Sancho dan Alcacer yang membuat kombinasi dalam mencetak gol. Operan Sancho ke kotak penalti, langsung di-kotak alias langsung ditendang oleh Paco ke ujung gawang. Skor 4-1 untuk Dortmund.

Julian Brandt mencetak gol perdananya untuk Dortmund di La Liga, delapan menit sebelum laga usai. Umpan L1+segitiga dari Witsel mampu langsung diselesaikan dengan satu sentuhan. Skor 5-1 untuk Dortmund.

https://twitter.com/Squawka/status/1162816614561189889

Main photo: bvbbuzz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here