Meski Bundesliga sudah mengumumkan siapa juaranya, yakni Bayern Muenchen yang belakangan berstatus “Bundesliga FC”, bukan berarti liganya sudah tidak ada apa-apa lagi. Persaingan di peringkat ketiga dan keempat masih cukup panas.

Hal itu dilakoni Borussia Dortmund dan Hoffenheim yang memperebutkan tempat tersebut. Maklum, kalau di peringkat ketiga masuk Liga Champions sudah otomatis sampai ke fase grup. Kalau peringkat keempat mesti ikut ujian masuk lagi.

Dortmund lah yang akhirnya mampu meraih tempat ketiga meski cuma sementara, kayak hidup di dunia. Klub berkostum kuning yang mirip lampu hazard itu menyalip Hoffenheim setelah menang tipis 2-1 saat keduanya bentrok di Signal Iduna Park, baru-baru ini.

Marco Reus membuka kemenangan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Seolah bakal menang telak dan terjadi gol terus-terusan, nyatanya cuma PHP.  Gol tak terjadi lagi sampai memasuki penghujung pertandingan.

Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan keunggulan Dortmund pada menit ke-82. Sedangkan Andrej Kramaric sepertinya juga tak mau kalah, ikut-ikutan bikin gol pada menit ke-86. Sayang, pertandingan cuma berjalan 90 menitan. Kalau lebih dari itu mungkin mereka bisa cetak gol penyeimbang.

https://twitter.com/BVB/status/860879446273904641

Alhasil, Hoffenheim pun kalah dan harus mengakui peringkatnya digeser Dortmund. Tidak ada rasa belagu dari tim tuan rumah. Kalah menang itu biasa. Apalagi Bundesliga masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Mereka juga cuma terpaut dua poin, artinya jangan geer duluan. Posisi mereka masih belum aman. Tapi kalau sekadar cari kenyamanan saja boleh juga, asal niatnya serius, tidak main-main. Langsung ajak nikah bila perlu.

“Musim ini belum berakhir. Peringkat ketiga masih belum aman. Sangat penting buat kami untuk tidak kehilangan tensi dan momentum. Kami masih punya tugas penting dalam tiga minggu ke depan,” ucap pelatih yang mengaku bernama Thomas Tuchel.

Main photo credit: Twitter (@BVB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here