Pelatih Arsenal yang sudah pada tahu namanya, Arsene Wenger, tampak kesal saat timnya menghadapi Burnley. Pelatih asal Prancis itu rupanya tak terima ketika dikartumerah dan sempat mendorong wasit keempat dengan penuh kelembutan.

Insiden itu berawal saat Arsenal yang sudah unggul 1-0, tiba-tiba terkena hukuman penalti pada menit ke-93. Francis Coquelin secara telak menjegal Ashley Barnes dan langsung ketahuan oleh wasit. Gara-gara penalti itu, kedudukan jadi imbang 1-1.

Rupanya, Wenger tak terima dan langsung mengomel. Akibatnya, dia diusir oleh wasit Jon Moss dan diminta untuk menonton via tribun.

Namun, bukannya nurut apa kata orang tua, Wenger malah berhenti di lorong ruang ganti dan curi-curi kesempatan bisa nonton dari sana kayak orang nonton kebakaran.

Sontak, wasit keempat yang bernama Anthony Taylor langsung menegurnya untuk memintanya pergi dari situ. Wenger yang masih panas, rupanya tak terima dan malah mendorong Taylor.

Memang, dorongan itu cukup lembut dan tak membuatnya terjatuh. Namun, sikap Wenger yang seperti mengajak orang berantem bisa dianggap sebagai rasa tidak hormat kepada sang pengadil. Dia sepertinya terinspirasi dengan ibu-ibu PNS Mahkamah Agung (MA) yang marah-marah di jalanan, beberapa waktu lalu.

Meski aksinya tak sampai seperti ibu-ibu PNS MA tersebut yang sampai mendorong dan menarik-narik baju polisi, tetap saja Wenger bisa dikenakan hukuman oleh FA.

Wenger akhirnya baru sadar kalau sikapnya berlebihan. Dia pun dengan cepat meminta maaf lewat rekan-rekan media yang sudah bekerja hingga larut malam.

“Saya menyesal dengan apa yang saya lakukan. Saya diusir ke tribun tapi saya pikir bisa menonton pertandingan dari lorong,” ujar Wenger menyesali perbuatannya yang tak senonoh itu

“Yang pasti saya tidak mendorong Taylor. Tapi saya akui saya salah karena seharusnya saya masuk ke dalam tanpa protes dan pulang,” sambungnya dikutip dari The Sun. 

Untungnya, selang beberapa menit gantian Arsenal yang mendapat hadiah penalti. Alexis Sanchez sukses membawa “The Gunners” lewat sepakan penalti pada menit ke-98 tersebut menang 2-1.

Wenger pun girang kembali. Tidak jadi marah karena timnya bisa bawa pulang tiga poin dan seperangkat baju kotornya untuk di-laundry.

Main photo credit: Sky Sports

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here