Kerusuhan bukan hanya disebabkan oleh penonton. Tapi juga bisa diperbuat oleh seekor bebek. Hanya gara-gara ‘Donald Bebek’ ini mampir ke Stadion Ludogorets Arena dan bikin rusuh, pertandingan Liga Bulgaria antara Ludogorets versus Lokomotiv Oryahovitsa terhenti.

Belum jelas apa maksud si Donald Bebek ini mampir ke Ludogorets Arena. Entah karena sedang mencari keponakannya, Kwak, Kwik, Kwek yang rada bandel itu, atau sekadar lihat-lihat isi stadion untuk melaporkannya ke Paman Gober.

Yang jelas, wartawan cukup kesulitan untuk melakukan ‘interview’ si bebek. Jangankan wartawan, kiper Lokomotiv bernama Nikolay Bankov pun juga sulit mengusirnya dari lapangan. Dia malah mendapat ‘kecupan dementor’ alias sosoran dari si bebek.

Hasil gambar untuk duck ludogorets
Ini rupa si bebek, untungnya bukan bebek buruk rupa di cerita dongeng. (Football Burp)

Bebek yang tak diketahui asal-usulnya itu tiba-tiba saja mendarat dengan kurang sempurna di lapangan, seperti pesawat Lion Air saat diterpa angin. Meski akhirnya mendarat dengan benar dan tak ada korban jiwa, si bebek malah asyik menikmati rerumputan sambil celingak-celinguk.

Bankov kemudian memberitahu wasit tentang kehadiran tamu tak diundang tanpa tiket masuk itu. Dia kemudian mencoba untuk mengambilnya untuk dipindahkan ke luar lapangan. Tapi apa daya, tangan si Bankov justru disosor.

Bankov, kiper Bulgaria yang kurang terkenal di dunia itu, tampak ragu-ragu. Dia sempat maju-mundur cantik ala Syahrini meski akhirnya menyerah di hadapan si bebek.

Si bebek memang terlihat marah saat mau diangkut. Mungkin karena mengganggu waktu pikniknya sambil menyeruput kopi Kapal Api di Ludogorets Arena.

Mungkin dia bosan menjurus stres, kehidupannya di danau begitu-begitu saja, tanpa perbaikan, flat kaya TV layar datar. Hidup sebatang kara ditinggal istri, pemerintah pun tak mau membantunya.

Petugas kebersihan juga sempat kesulitan untuk mengeluarkan di bebek. Kartu merah dari wasit juga mungkin belum tentu bisa mengusirnya.

Wasit juga akhirnya nyerah, dia memutuskan untuk mengakhiri pertandingan babak pertama yang tersisa beberapa detik lagi dengan keunggulan sementara 1-0 untuk tuan rumah.

Bebek itu kemudian langsung ditangani petugas pertandingan, mungkin karena diiming-imingi uang seribuan dan permen lolipop, si bebek mau beranjak dari tempatnya.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Ludogorets dengan skor 4-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here