Stres sepertinya melanda Ousmane Dembele. Bukan karena tagihan kartu kreditnya yang membengkak lalu dikejar debt collector, tapi karena status pemain mahalnya yang bikin dia jadi beban. Dokter yang merawatnya pun sampai mengingatkan pemain berusia 20 tahun itu.

Dembele memang sedang mengalami cedera hamstring dan diharuskan beristirahat sampai tiga purnama. Dokter Sakari Orava yang bukan berasal dari Bandung itu mengingatkan Dembele agar jangan stres terlalu tinggi.

Pasalnya, kalau terlampau stres nanti penyembuhannya bisa berjalan kurang lancar. Banyak pikiran dan tekanan dari otak bisa memengaruhi otot-otot di tubuhnya. Begitu kira-kira kata Sakari.

“Saat ini pemulihan Dembele berjalan baik. Dia optimistis bisa sembuh. Namun saya minta dia harus lebih berhati-hati pada masa rehabilitasi. Dia tak nyaman karena tekanan di sekelilingnya sehingga itu tak membantunya lebih rileks dalam pengobatan,” kata dokter yang pekerjaannya menyembuhkan pasien itu.

Dembele memang harus banyak plesiran biar tidak stres. Mulai dari main PES atau Mobile Legend, karaokean di Gadjah Mada, atau bisa juga sekadar nonkrong di atas fly over.

Yang penting, kegiatan-kegiatannya itu bisa melepas penat dan tidak bikin stres lagi. Stres bukan hanya memengaruhi darah tinggi, tapi juga otot-otot yang tegang.

Coba dengar lirik lagunya Bang Rhoma Irama, “Seakan tengah mewabah, tak peduli tua ataupun muda, banyak orang yang stress…”

Obatnya hanya iman dan takwa serta mensyukuri apa adanya. Lekas sembuh, Dembele!

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here