Juventus menghentikan usaha Bayer Leverkusen yang sepertinya pengen banget lolos ke babak 16 besar Champions League musim ini. Bertanding di BayArena, “Bianconeri” menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

Bayer Leverkusen sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka akan berebut tempat dengan Atletico Madrid yang juga wajib menang jika ingin lolos.

Namun Leverkusen juga gagal memetik kemenangan atas perwakilan Serie A tersebut. Pada laga lain Atletico juga meraih kemenangan membuat mereka memiliki poin sepuluh. Andai menang pun Bayer Leverkusen hanya punya sembilan poin. Peluangnya benar-benar ngarep saja.

Tapi mau bagaimana, lawan mereka juga Juventus yang jelas para pemainnya bukan kaleng-kaleng. Punya cyborg pula.

Juventus sendiri dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan catatan yang cukup bagus. Torehan lima kemenangan, satu kali hasil imbang, dan tak pernah memberikan tiga poin ke lawan.

Tim asuhan Maurizio Sarri lolos dengan statu juara grup dengan 16 poin dari enam pertandingan.

https://twitter.com/Sporf/status/1204898656140374019?s=20

Pada jalannya laga tersebut Leverkusen justru yang mendapatkan peluang emas terlebih dahulu ketika Moussa Diaby melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Untung tiang gawang Juventus sedang jago mainnya, bola berhasil ditepis.

Kedua tim terus bergantian melakukan serangan, namun gol tidak kunjung tercipta. Juventus akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua melalui pemain tapi robot, Cristiano Ronaldo.

Menerima umpan silang dari Paolo Dybala, Ronaldo dengan mudah mencetak gol tap-in. Pemain SSB Bojong Soang juga bisa kalau dapat umpan matang seperti itu sebenarnya.

Setelah gol Ronaldo, dua penyusup lapangan masuk dan berusaha mendekati Ronaldo. Masih biasa saja Ronaldo saat itu.

Dybala kemudian memberikan assist keduanya untuk gol Gonzalo Higuain di masa injury time. Laga pun usai dengan skor 2-0. Setelah peluit panjang dibunyikan.

Ternyata ada lagi penyusup lapangan yang memastikan hattrick kedatangan mereka dan kembali mendekati Ronaldo. Skor 3-0 untuk penyusup vs Ronaldo.

Kali ini Ronaldo terlihat KZL. Meskipun tidak sampai menyuruh fans tersebut push up kayak anak SMA ketilang polisi.

Usai laga, Sarri berharap para pemain bisa mempertahankan fokus permainan seperti di laga tesrebut.

“Masalahnya adalah bukan siapa yang akan bermain, namun mempertahankan level fokus serta keseimbangan ini,” ujar Sarri usai laga, dikutip Bola.net.

https://twitter.com/nonsmoknlifboat/status/1204882449630666752?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here