Jose Mourinho membuat dampak yang cukup instan setelah ditunjuk sebagai manajer Tottenham Hotspur. Kemenangan kandang atas Olympiakos pada laga keenam Liga Champions, membuat Spurs sukses melangkah ke babak selanjutnya.

Sebelumnya Mou juga langsung menunjukan kapasitasnya dengan membawa Spurs menang di laga tandang liga pertama yang entah kapan terakhir kali mereka raih. Cukup menjanjikan macam omongannya macam prospek MLM.

Sementara itu pada laga kedua, Mourinho langsung dihadapkan dengan laga lanjutan Champions yang sekaligus menjadi pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih Spurs.

Tapi ternyata laga berjalan tidak semudah masak air biar matang. Spurs bahkan tertinggal dua gol terlebih dahulu sebelum 20 menit laga berjalan. Bahan yang empuk sekali memang.

Siap-siap timeline diisi dengan segala hujatan buat Spurs yang sepertinya akan kembali ke setingan default-nya Mauricio Pochettino selama beberapa bulan belakangan.

Perwakilan Yunani sudah mendapat gol pertama di menit keenam. Berawal dari kesalahan antisipasi Danny Rose, El Arabi mendapat bola dan langsung melepaskan tendangan keras tanpa tedeng aling-aling dari luar kotak penalti.

Spurs kembali kebobolan saat laga berjalan 19 menit. Umpan sepak pojok diteruskan Guilherme dengan sedikit sontekan, yang langsung disambar pemain dengan gaya rambut reggae merkunjau, Ruben Semedo.

Skor 2-0 untuk tim tamu. Mulai terasa hawa-hawa Spurs bakal seperti MU.

https://twitter.com/Squawka/status/1199442745787588608?s=20

Tapi babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 2-1 setelah Dele Alli mencetak gol memanfaatkan kesalahan bek Olympiakos.

Pada babak kedua, Spurs ternyata menggila. Entah apa yang dikatakan Mou di ruang ganti sampai pada semangat 45 begitu mainnya. Mereka bangkit dengan mencetak tiga gol tambahan.

Dimulai dari sebuah gol cepat yang dibantu assist dari anak gawang yang buru-buru memberi bola untuk dilempar. Akhirnya umpan Lucas Moura dapat dikonversi oleh Harry Kane dari muka gawang.

Serge Aurier membuat Spurs sukses melakukan kombek setelah mencetak gol di menit ke-73. Hingga akhirnya kemenangan Spurs dikunci melalui gol Kane empat menit berselang.

Memanfaatkan umpan Christian Eriksen, sebuah sundulan sedikit yang cuma dipoles saja paling-paling, mampu membuat Olympiakos melakukan kick-off kelima di laga itu. Laga berakhir dengan kemenangan 4-2 Spurs atas tamunya dan memastikan mereka lolos ke 16 besar.

“Cara pemain bereaksi di babak kedua, dengan mengetahui hasil imbang sudah cukup untuk memastikan kelolosan namun mereka tidak menerima itu dan mengincar kemenangan, itu menghadirkan rasa habagia dan kepercayaan diri buat mereka,” ujar Mou usai laga dikutip dari Goal.

https://twitter.com/Squawka/status/1199447643614777345?s=20

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here