Pada edisi debut model rambut barunya yang berwarna pink, Neymar terlibat perseteruan dengan wasit saat Paris Saint-Germain jumpa Montpellier di Parc des Princes.

Dengan rambut barunya yang berwarna pink, sosok Neymar memang sangat mencolok di pertandingan itu. Macam anak ayam sepuhan yang dijual di SD-SD saja atau yang kadang dijadikan tukang loak untuk ditukar dengan koran bekas.

Selain aksi-aksi atraktifnya, Neymar juga mencuri perhatian setelah cekcok dengan wasit Jerome Brisard.

Kejadian bermula di akhir babak pertama saat Neymar melakukan sebuah jurus gocekan rainbow flick kepada pemain Montpellier. Rainbow flick sendiri merupakan gerakan mengangkat bola dengan kedua tumit untuk melewati lawan.

Kalau main FIFA pencetannya cukup rumit sepertinya. Harus lihat tutorial di Youtube berulang-ulang baru bisa dipraktikan.

Setelah aksi tersebut wasit menegur Neymar karena dinilai tidak menghormati lawan. Dianggap gaya-gayaan mungkin si Neymar ini. Mentang-mentang timnya jago dan dia skill­-nya juga oke, lantas bisa sesuka hati.

Memang yang bisa jurus-jurus seperti itu di PES atau FIFA saja ngeselin, apalagi kalau di dunia nyata.

https://twitter.com/Brazil_TeamNews/status/1223805748519620616?s=20

Ternyata Neymar tidak terima dengan teguran wasit itu dan melakukan protes. Namun wasit justru memberikan Neymar kartu kuning karena protesnya yang berlebihan.

Tak berhenti di sana, Neymar kembali mencak-mencak saat berjalan di lorong menuju ruang ganti. Dalam bahasa Portugis, Neymar tampak mengumpat pada wasit.

“Saya bermain sepakbola dan pria ini memberikan saya kartu kuning,” kata Neymar seperti dikutip dari Detik.

“Tolong berbicara dengan bahasa Prancis,” balas Brisard kepada Neymar.

“Bahasa Prancis…*******!” Neymar membalas dengan umpatan.

Akibat tindakannya tersebut, Komite Disiplin Federasi Sepakbola Prancis (LFP) akan mengadakan rapat hari Kamis ini untuk membahas sanksi yang diberikan untuk Neymar. Pemain asal Brasil itu pun terancam sanksi berat dari LFP bila terbukti bersalah.

Hasil itu mengukuhkan skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut di puncak klasemen Liga Prancis dengan 55 poin dari 22 laga yang sudah dimainkan.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan telak PSG dengan skor 5-0 atas tim tamu. Neymar menyumbang satu assist di laga tersebut.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1223967545700515840?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here