Bayern Munchen dipastikan menolak striker Kroasia yaitu Ante Rebic meski sebenarnya memang tidak ditembak apalagi sampai ikutan acara Katakan Cinta. Padahal sebelumnya “The Bavarians” menjadi klub yang paling berpeluang untuk mendapatkan Rebic.

Nama Rebic sempat bersinar pada Piala Dunia 2018 lalu. Striker 24 tahun tersebut mencetak satu gol kala Kroasia bertemu dengan Argentina di fase grup.

Selepas Piala Dunia, nama Rebic yang bukan berarti rebek itu pun langsung menjadi salah satu nama yang diincar oleh banyak klub-klub besar Eropa. Salah duanya adalah Bayern dan Manchester United. Meskipun begitu, Rebic yang bermain untuk Eintracht Frankfurt, dirumorkan lebih dekat ke Bayern.

Memang bergabung dengan Bayern mungkin adalah impian banyak pemain sepak bola. Siapa juga yang tidak mau bergabung dengan tim yang berjuluk “FC Hollywood” tersebut. Pemain sekelas Evan Dimas atau Bagus Kahfi juga pasti mau. Bahkan di Bundesliga saja sepertinya belum sah jadi pemain hebat kalau belum bergabung dengan Bayern.

Sesuai namanya, “FC Hollywood”, Bayern diisi oleh bintang-bintang sepak bola. Lebih tepatnya bintang sepak bola liga Jerman. Dominasinya saat ini memang sulit untuk dipatahkan. Bagaimana tidak, ada klub yang sedang menanjak di Bundesliga, bintangnya pasti langsung dicomot macam lihat kue cubit nganggur.

Rebic sendiri sempat menyatakan bahwa ia menerima tawaran dari beberapa klub pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun masih belum mengambil keputusan hingga saat ini, macam Pak Prabowo yang masih ragu dalam menentukan cawapresnya sementara kubu sebelah sudah keluar namanya.

Mantan pemain Fiorentina itu kabarnya masih mempertimbangkan berbagai tawaran sebelum membuat keputusan. Mau yang kiri atau yang kanan? Yang penting harus amanah.

Namun belakangan isu kepindahan Rebic ke Bayern langsung ditepis oleh pelatih anyar Bayern Niko Kovac. Pasalnya, harga pemain berwajah ganteng pas-pasan itu terlalu tinggi. Padahal kalau dibandingkan dengan Mohamed Salah mungkin masih kalah.

Walau sama-sama dari Kroasia dan pandai berbahasa Kroasia, Kovac tetap ogah kalau harganya mahal. Kabarnya, Frankfurt mematok 50 juta pounds atau sekitar 930 miliar. Performa Rebic di Piala Dunia diyakini jadi alasannya.

Rebic memang bikin satu gol dan hampir selalu jadi starter. Tapi itu saja dinilai masih belum cukup. Sementara dua musim menjadi pemain Frankfurt, Rebic telah tampil pada 49 pertandingan dan hanya menyumbang delapan gol. Dikhawatirkan pemain macam itu cuma musiman saja.

“Tidak ada kontak antara Bayern Munchen dan Ante Rebic. Dia adalah pemain yang bagus dan hebat. Namun, untuk merekrutnya ke sini adalah hal yang tidak mungkin. Harga pemain tersebut tidak masuk akal untuk saat ini, dan masa yang akan datang,” ujar Kovac dikutip dari Liputan6.

MU sendiri juga belum ada kejelasannya. Memang belakangan mereka suka enggak jelas. Sejumlah pemain yang didekati nyatanya lebih banyak yang gagal. Mungkin para pemain yang ingin bergabung masih merasa sedikit ngeri dengan Jose Mourinho.

Bukan ngeri gara-gara Mourinho bermental keras, melainkan ngeri malah tidak jadi berkembang. Sejauh ini beberapa nama bintang muda terbukti gagal besar setelah pindah ke MU. Sebut saja Paul Pogba dan Alexis Sanchez yang tidak menemukan performa terbaik dibanding klub sebelumnya.

Negosiasi sendiri dikabarkan gagal terjadi sebab ada campur tangan Bayern yang juga ikut dalam mengejar tanda-tangan sang pemain. Meski ditolak mentah-mentah oleh Bayern, namun Rebic tidak perlu panik dan sirik. Apalagi dengki dan iri hati.

Sebab umur dari Rebic masih terbilang cukup muda. Masih ada waktu untuk mengembangkan diri dan dilirik klub-klub lainnya. Tinggal dikasih pupuk, pasti bakal lebih ranum,

https://twitter.com/eintracht_us/status/1026509538264936448

 Main photo: deskgram.org

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here