Atletico Madrid gagal meraih poin penuh kala menjalani laga tandang ke Jerman. Bertanding di BayArena, “Los Cholconeros” takluk dari tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-2. Hasil laga ini membuat persaingan satu tiket sisa ke babak 16 besar Grup D masih terbuka.

Satu tiket sendiri sudah dicomot duluan oleh Juventus yang di pertandingan lainnya berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Lokomotiv Moscow.

Sayang sekali Atletico tidak memanfaatkan kesempatan itu untuk merebut satu tempat lainnya. padahal lawannya adalah tim juru kunci alias jurkun yang sebelum laga itu poinnya masih berbentuk telur.

Mungkin sebenarnya bisa saja mereka menang, tapi biar makin tegang dan seru, jadi mereka mengalah. Agar makin sengit persaingannya.

Juventus sendiri pasti lolos setelah mengumpulkan 10 poin dan berada di puncak klasemen saat ini. Sementara itu tiga tim lainnya termasuk Atletico masih berjuang untuk mendapat satu tiket tersisa.

Sayang tidak ada wildcard atau silver ticket macam Indonesian Idol. Jadi satu tiket tersebut adalah harga mati bagi yang masih mau coba lagi macam Ale-Ale, peruntungan mereka di Champions musim ini.

Saat ini Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan tujuh poin. Namun mereka belum pasti lolos karena Lokomotiv Moscow dan Bayer Leverkusen saat ini mengumpulkan sama-sama tiga poin.

Pada sisa dua laga nanti, Atletico jelas tidak bisa santai-santai memainkan para camat alias cadangan mati untuk persiapan ke babak selanjutnya sebab mereka belum pasti lolos ke babak 16 besar.

kedua tim saling bertukar serangan sepanjang laga. “Die Werkself” akhirnya yang membuka keunggulan di laga itu pada akhir babak pertama.            

Gol bermula saat terjadi kemelut di muka gawang Atletico. Ramai sekali di kotak penalti macam sedang ada bubaran pabrik. Berusaha membuang bola liar, sundulan Thomas Partey malah masuk tanpa permisi ke gawang sendiri. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Leverkusen.

Leverkusen menggandakan keunggulan di babak kedua lewat Kevin Volland. Berawal dari umpan silang Karim Bellarabi, bola gagal diantisipasi Mario Hermoso.

Kalau main PES atau FIFA, ia pasti berniat membuang bola dengan tombol bulat. Tapi yang terjadi malah sang pemain menekel bola dan tidak kena. Bola lantas disambar Volland dan berbuah gol.

Atletico makin menggempur Leverkusen setelah Nadiem Amiri mendapat kartu merah. Namun sayang hanya satu gol yang mampu dilesakan Alvaro Morata di masa injury time. Skor 2-1 bertahan untuk tuan rumah.

“Orang yang bertanggung jawab untuk performa tim yang tidak merespon adalah saya karena saya tidak bisa membuat tim memulai laga dengan motivasi tinggi,” ujar Diego Simeone dikutip dari Fox Sports Malaysia.

Main photo: @Football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here