Inter Milan secara menyedihkan harus kembali ke Liga Malam Jumat setelah ditaklukan Barcelona pada laga terakhir fase grup Liga Champions. Pada laga yang digelar di Guiseppe Meazza, “Nerazzurri” takluk dengan skor tipis 1-2.  

Padahal Barcelona sepertinya sudah sedikit ngepur ketika bertanding ke markas Inter. Sudah pasti lolos sebagai juara grup soalnya. Menang kalah tak peduli.

Alhasil yang diturunkan kebanyakan adalah para pemain muda jebolan akademi “La Masia” milik Barcelona. Tapi tetap saja ternyata, Inter tak mampu meraih kemenangan atas Barcelona di kandang sendiri.

Selain kekalahan tersebut, pada laga lainnya Borussia Dortmund meraih kemenangan 2-1 atas Slavia Praha yang memastikan mereka menambah tiga poin untuk menyalip Inter.

Ini jadi musim kedua Inter masuk ke Champions setelah absen bertahun-tahun. Kedua kali pula mereka dapat grup neraka bersama Barcelona. Sekali lagi, kedua kali juga mereka dipastikan turun ke Liga Malam Jumat alias Liga Europa setelah menjalani laga terakhir.

Penderitaan memang tiada akhir kalau kata kaka kedua Cu Pat Kai. Inter berada di posisi ketiga klasemen dengan tujuh poin, tertinggal tiga angka dari Dortmund. Sementara Barcelona memimpin dengan 14 poin.

https://twitter.com/MoAbdulaahikh/status/1204514680674365440?s=20

Pada laga tersebut Inter sebenarnya beberapa kali mendapat peluang emas sejak menit awal, namun belum ada yang berakhir dengan selebrasi.

Justru Barcelona yang lebih dahulu mencetak gol melalui pemain muda mereka Carles Perez. Mendapat bola liar hasil dari assist Diego Godin yang salah mengantisipasi bola, Perez dengan cepat melepaskan tendangan datar ke gawang Samir Handanovic.

Inter baru membalas di akhir babak pertama melalui sepakan mendatar keras Romelu Lukaku ke ujung gawang. Bola tendangannya sempat berbelok mendadak tanpa memberikan lampu sein membuat Neto jadi kesulitan. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Mimpi buruk Inter Milan akhirnya dibuat oleh pemuda berusia 17 tahun bernama Ansu Fati. Golnya empat menit jelang bubaran, memastikan Inter mendapat tiket langsung ke Liga Europa.

“Saya tidak punya keluhan untuk dibuat, lantaran para pemain sudah memberikan segalanya,” ujar Antonio Conte usai laga seperti dikutip dari Detik.

Sementara Ernesto Valverde menilai Inter gelisah karena tidak juga mampu mencetak gol di babak kedua. “Saya kira kegelisahan karena gol tidak juga didapat di babak kedua merasuki mereka dan memengaruhi performa mereka,” katanya.

https://twitter.com/brfootball/status/1204531065622323200?s=20

Main photo: Twitter

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here