Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis membuat sebuah pernyataan yang lebih mengejutkan dari tujuh kejadian langka minggun ini menurut On The Spot. Baru-baru ini De Laurentiis mengatakan bahwa Napoli telah menolak sebuah tawaran senilai triliunan untuk pemain mereka, Kalidou Koulibaly.

Beliau berkata kalau tawaran itu datang dari klub Liga Primer. Pemain Senegal itu memang sudah diincar beberapa klub-klub besar Eropa sejak musim lalu. Tawaran paling banyak memang datang dari Inggris. Manchester United, Chelsea, dan Arsenal dikabarkan berminat dengan pemain yang telah 27 kali melewati hari lahirnya.

Meski begitu tim-tim tersebut ternyata hanya tanya-tanya dan tawar saja. Kalau ibarat pantun warga Jakarta dan sekitar, hal tersebut akan dikatakan “mendung doang gak ujan, nawar doang kagak jajan.”

Proses transfer Koulibaly pada akhirnya tidak pernah terwujud hingga saat ini. Namun belakangan diketahui bahwa ternyata salah satu klub asal Premier League telah melakukan tawaran dengan harga yang cukup tinggi terhadap bek jangkung tersebut. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh presiden Napoli, De Laurentiis.

Namun nama klub tersebut dirahasiakan oleh De Laurentis. Mungkin dia takut warganet bakal geger kalau tahu siapa yang menawar. Yang jelas, tawarannya benar-benar tinggi. Mungkin setinggi harga diri.

Total tawaran yang diajukan pun tidak main-main. De Laurentiis mengaku salah satu tim yang kita sebut saja sebagai Mawar FC itu memberikan proposal pembelian hingga 100 juta euro atau setara dengan Rp 1 trilunan, atau setara dengan 1.000 mobil Mercy. Entah sombong atau tidak butuh uang, De Laurentiis mengaku bahwa ia menolak uang sebanyak itu demi mempertahankan sang pemain.

Entah siapa yang menawar. Pasalnya sekarang tim-tim semenjana Inggris pun sudah banyak yang sok beli pemain mahal. Prestasi no, sombong yes. Seperti itu sepertinya semboyan mereka dalam mengarungi sepak bola modern ini. Contoh saja Everton yang baru-baru ini membeli Richarlison seharga 50 juta poundsterling.

Bisa jadi ternyata yang menawar adalah klub macam Wolverhampton yang baru saja promosi kembali ke Premier League. Bahaya memang kalau warganet sampai tahu, bisa-bisa geger dan wow seperti judul-judul berita zaman sekarang.

Bisa juga sebenarnya De Laurentiis ini hanya bluffing saja macam main poker di Facebook. Tujuannya jelas, demi meninggikan harga jual sang pemain. Kalau sudah seperti itu pasti klub lain yang ingin membelinya memberikan tawaran yang lebih tinggi. Sesialnya malah tidak ada yang mau membelinya, yang memang jadi keinginan sang presiden.

“Itu benar, kami sempat mendapatkan tawaran sebesar 100 juta euro dari Premier League untuk Koulibaly. Tapi kami tak menegosiasikan penjualannya,” kata De Laurentiis dikutip dari Detik. “Dia adalah orang yang sangat baik dan kami tak pernah punya masalah dengannya,” imbuhnya.

Selain itu De Laurentiis juga mengungkapkan ada peluang untuk merekrut kiper baru untuk menjadi pelapis Alex Meret yang sedang cedera. Dua nama yang dikatakan sedang diincar adalah Guillermo Ochoa dan Francesco Bardi.

“Ochoa dan Bardi? Keduanya adalah kemungkinan nyata di bursa. Kami ingin memberikan Meret kesempatan untuk pulih tanpa menekannya. Dia adalah pemain muda dan kami tak bisa memberikan tekanan padanya,” tandasnya.

Main photo: standard.co.uk

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here