Real Madrid sukses menjaga tahta kerajaan di La Liga untuk sementara usai mengalahkan Athletic Bilbao, 2-1. Namun, dalam laga itu sang mega-bintang rada kesal ketika ditarik keluar lapangan oleh Zinedine Zidane.

Semua pasti tahu siapa mega-bintang yang dimaksud. Tentu saja bukan Mariano atau Ruben Yanez yang jarang main. Melainkan Cristiano Ronaldo, pemain kelas dunia yang gantengnya maksimal.

Dalam laga itu, Ronaldo memang mencetak dua assist. Pertama dengan memberikan umpan membelah Selat Jawa kepada Karim Benzema. Kedua melalui umpan sundulan tipis kepada Carlos Casemiro. Sedangkan Athletic cuma bisa melawan lewat Aritz Aduriz.

Pada menit ke-79, Zidane pun memutuskan untuk mengganti Ronaldo dengan pemain yang tak kalah ganteng maksimalnya, Isco. Alasannya karena mantan kenangannya Juventus itu ingin mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2 demi mempertahankan keunggulan.

Di situlah, Ronaldo sepertinya rada bete macam pacar lagi ngambek karena telat dijemput. Saat berjalan ke luar lapangan, mulut pemain Portugal itu komat-kamit kayak mbah dukun baca mantra, seperti di lirik lagunya Alam ‘Mbah Dukun’.

“Kenapa saya? Sialan,” kira-kira begitulah ucapannya yang tertangkap kamera. Tentu saja memakai bahasa Spanyol, bukan bahasa Indonesia.

Zidane tak mau ambil pusing meski hal itu sudah terjadi kedua kalinya. Beberapa bulan lalu, Ronaldo juga pernah mengumpat usai ditarik oleh Zidane saat menghadapi Las Palmas.

“Kami mencoba memasukkan Isco sebagai gelandang dan mengubah formasi menjadi 4-4-2. Peran Ronaldo bisa digantikan dengan yang lain. Saya pikir Ronaldo tetap menyelesaikan laga dengan senang karena kami telah menang,” kata Zidane rada sok tahu, seperti dilansir Sportskeeda.

Main photo credit: Sport English

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here