AC Milan siap menularkan tren positif mereka di Seri A ke Liga Europa. Meski berstatus juara 7x Liga Champions, tapi memang faktanya Milan sedang main di kelas Liga Malam Jumat.

Pelatih Stefano Pioli pun serius dengan ajang Malam Jumat ini meski sebetulnya bukan jadi kelasnya Milan. Ibrahimovic dan kolega akan menghadapi tuan rumah Celtic pada penyisihan Grup H di Celtic Park, Jumat, 23 Oktober.

Pioli menegaskan bakal mengambil pendekatan serupa di Liga Europa setelah tampil mencengangkan di Liga Italia, yakni menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Terakhir mereka mampu mengalahkan saudara sekontrakan, Inter Milan.

“Kami ingin bermain bagus di Eropa, kami berada di salah satu yang paling tidak penting, tapi kami akan berusaha memenangkan piala,” kata Pioli kepada Radio Anch’io melalui Football Italia, yang disalin dari Liputan6.

“Grup kami seimbang, kami hanya memikirkan Celtic. Kami hanya memikirkan pertandingan berikutnya, kami ambisius dan fokus pada Liga Europa,” ucap Pioli menambahkan.

Pelatih berkepala botak licin yang kalau disentuh berasa lembek itu tidak bisa memilih apakah fokusnya ke Seri A atau Liga Europa. Bagi mereka sekarang, dua-duanya amat sangat penting. Penting bagi Milan untuk kembali dianggap sebagai tim papan atas, bukan lagi medioker.

“Kami tidak dapat memilih antara Liga Italia dan Eropa. Kami akan terus memikirkan tentang satu pertandingan pada satu waktu,” tandas Pioli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here