Ditanya Apa Jawabnya Apa, Mane Ada-ada Saja

0
130

Sadio Mane sudah seperti anak SMA ditanya guru fisika. Ditanya rumus kecepatan malah dijawab “karnivora”. Ditanya apa, jawabannya apa. Ya begitulah Mane, mungkin karena mau cari jawaban aman saja.

Setelah tampil di babak kualifikasi Piala Afrika, Mane ceritanya ditanya sama wartawan iseng. Ya memang iseng saja ini wartawan, pakai nanya apakah dia fans Real Madrid atau Barcelona.

Sudah pasti enggak mau jawab dua-duanya. Bagi seorang pesepak bola, memang makruh hukumnya langsung menyebut dia itu fans mana. Apalagi jika klub tersebut memiliki rival. Bisa berabe di kemudian hari.

Misalnya nih, Paulo Dybala tahu-tahu menyebut dia itu fans Inter Milan ketika masih membela Juventus. Memang profesional-profesional saja sih, tapi ketika dia main jelek lawan Inter, ya sudah pasti lah bakal dicap begini dan begitu oleh fans Juve.

Begitu juga Mane. Ceritanya ditanya oleh wartawan dia ini fans Madrid atau Barca. Saat ini dia memang masih jadi pemain Liverpool dan sah-sah saja kalau mau jawab salah satu.

Tapi yang berabe kalau misalnya dia jawab fans Barca, ternyata tahun depan dibeli Madrid, apa ya enggak dipertanyakan kesetiaannya oleh fans Madrid.

Jelas saja, Mane menjawab normatif. Dia jawab dua-duanya sama-sama bagus, meski tidak menjawab pertanyaannya. Yang lucu, dia malah mengaku kalau dirinya adalah fans Marseille. Ada-ada saja, kenapa enggak mengaku fans Troyes sekalian.

“Kedua tim ini tidak buruk. Tapi, saya bukan penggemar tim ini. Anda tahu, tim saya adalah Marseille, jadi saya lebih suka mengatakan Marseille,” ujar Mane, seperti dikutip Liputan6.

Ditanya apa, jawabnya apa. Ada-ada saja ini si Sane alias Sadio Mane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here