Kabar gembira datang dari Manchester United yang akhirnya lahiran setelah delapan bulan alias prematur. Anak dari kelahiran tersebut adalah kemenangan tandang pertama di Premier League setelah sekian lama. Bermain di Carrow Road, MU menang dengan skor telak 3-1 atas tuan rumah.

Kabar ini tentunya sangat disyukuri seluruh penggemar MU di seluruh pelosok dunia mulai dari “Red Army” di Manchester hingga MU Mania cabang Cikidang.

Harusnya potong tumpeng, panggil organ tunggal, pesta tujuh hari tujuh malam non-stop. Pokoknya kalau di undangan, jam acara benar-benar hingga till drop.

Bagaimana tidak, ini jadi kemenangan tandang perdana MU di Premier League musim ini. Sebelumnya dari semua lawatan MU di musim 2018/2019, mereka meraih empat hasil imbang dan dua kekalahan.

Bahkan MU sebenarnya sudah tidak pernah menang sejak bulan Februari yang lalu. Terakhir mereka menang tandang di Premier League kala melawat ke markas Crystal Palace.

Selain itu catatan bagus lain dibuat MU di laga ini. Mereka jadi satu-satunya tim yang sudah mencetak lebih dari 2000 gol sejak format Premier League. Mungkin atas dasar itu dari kemarin mereka jarang mencetak gol. Dari sembilan laga awal MU hanya 10 kali selebrasi.

Tidak enak mungkin sama tim lain kalau mereka bikin rekor terlalu cepat seperti itu.

https://twitter.com/Sporf/status/1188515319603703809?s=20

Pada jalannya laga tersebut, MU membuka keunggulan melalui Scott McTominay di menit ke-21 yang sekaligus menandai gol ke-2.000 MU.

Sayang selebrasinya biasa-biasa saja. Seharusnya yang heboh macam pakai celana di kepala lalu mengitari lapangan sambil kayang.

Selang sembilan menit kemudian, Marcus Rashford menandai gol ke-50 dirinya untuk MU setelah menerima umpan dari Daniel James.

MU sebenarnya mendapat dua penalti di babak pertama yang dieksekusi oleh Rashford dan Martial. Tapi mungkin tidak enak kalau menang banyak gara-gara penalti, alhasil kedua penalti dapat digagalkan oleh Tim Krul.

Rashford akhirnya membuat MU unggul 3-0 di babak kedua sekaligus menebus kesalahannya saat mencetak gol penalti. Norwich satu kali membalas lewat Onel Hernandez di sisa waktu, namun skor 1-3 bertahan hingga peluit panjang.

“Pekan ini bagus untuk kami. Dimulai dengan sebuah penampilan yang baik melawan Liverpool dan sekarang dua kemenangan tandang. Hal ini memberi kepercayaan diri dan momentum kepada para pemain,” ujar Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari Detik.

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here