Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya telah menjatuhkan hukuman kepada pelatih Arsenal, Arsene Wenger. PSSI-nya Inggris itu memberikan hukuman skorsing empat pertandingan kepada Wenger. Dalam bahasa di persekolahan, Wenger untuk sementara dikembalikan ke orang tuanya.

Memang ada-ada saja kelakuan pelatih asal Prancis itu. Wenger kedapatan mendorong wasit keempat, Anthony Taylor, di lorong menuju ruang ganti. Pelatih yang rambutnya sudah putih semua itu memang diusir wasit Jonathan Moss setelah melakukan protes saat menghadapi Burnley.

Namun, karena membandel dan tak menurut apa kata gurunya, Wenger malah nongkrong di lorong kelas. Saat ditegur Taylor, dia malah mendorongnya. Alhasil, hukuman empat laga kini harus dijalaninya. Dia juga harus membayar denda 25 ribu pound.

BACA INI JUGA DONG: Dorong Wasit, Wenger Terinspirasi Ibu-Ibu PNS Mahkamah Agung?

“Arsene Wenger mendapat hukuman empat pertandingan atas insiden yang dilakukannya pada pertandingan Arsenal melawan Burnley. Sekitar pada menit ke-92, dia bersikap kasar dan/atau mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada wasit keempat,” tulis pernyataan FA, dikutip dari Mirror.

 

Itu berarti, Wenger sementara istirahat dulu di rumah saat timnya menghadapi Southampton, Watford, Chelsea, dan Hull City. Ada banyak kegiatan yang bisa dia lakukan selama masa skors, mulai dari membaca komik, nonton drama korea “Descendants of the Sun”, sampai main PES di rental terdekat.

Namun, Wenger sepertinya lebih memilih mendampingi Petr Cech dan kawan-kawan dari tribun penonton. Posisinya sementara kemungkinan diganti oleh asistennya, Steve Bould.

Hukuman tersebut memang cukup disayangkan karena penampilan Meriam London itu sedang menghibur fans-nya yang lama tak merasakan gelar Liga Primer itu. Arsenal lagi punya tren bagus dalam enam pertandingan terakhirnya.

Dari enam laga tersebut, mereka sukses meraih lima kemenangan dan sekali seri. Hasil itu juga membawa mereka ke peringkat kedua dan menempel Chelsea yang berjarak delapan poin.

Main photo credit: The Telegraph

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here