Tottenham Hotspur gagal memanfaatkan laga kandang di leg pertama babak 16 besar Champions League kala menjamu tim berlambang banteng, RB Leipzig. Bertanding di hadapan publik sendiri, Spurs diseruduk banteng Leipzig dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan ini membuat Spurs jelas tidak bisa petantang-petenteng seperti Inter Milan KW Super yang menang telak di laga kandang leg pertama.

Sebab pada leg kedua nanti Spurs harus bertanding di kandang milik lawan. Bayangkan saja kesulitan mereka yang harus meraih kemenangan di kandang tim banteng. Harusnya para pemain Spurs ini latihan sama matador untuk menangani banteng.

RB Leipzig memang lebih menekanan pertahanan Spurs sejak menit awal. Sebuah peluang beruntun didapat Leipzig pada menit kedua. Bermula dari tembakan Timo Werner, bola masih bisa ditahan oleh Davinson Sanches.

Bola kemudian langsung disambar Angelino yang tendangannya kembali mampu ditepis Hugo Lloris dan tiang gawang.

Spurs sendiri juga tak mau kalah. Mereka langsung merespon lewat peluang Stevan Bergwijn.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1230246692303360002?s=20

Selanjutnya kedua tim saling membuat peluang macam palang pintu berbalas pantun. Bergantian mereka menciptakan kesempatan mencetak gol.

Kiper kedua tim ini juga patut diacungi jempol. Sedang pasang mode tangan delapan mereka karena saking jagonya mematahkan tembakan lawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Leipzig mendapat keuntungan setelah Konrad Laimer dijatuhkan Ben Davies dijatuhkan di kotak terlarang. Timo Werner yang mengambil eksekusi berhasil menuntaskannya dengan baik.

Baik Lloris dan Peter Gulasci bermain sama baiknya di laga itu. Sejumlah peluang yang dihasilkan kedua tim tidak ada yang mampu menggoyangkan jala lawan. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Leipzig.

“Inilah situasi kami, seperti pergi bertarung dengan senjata tanpa peluru,” ujar Mourinho terkait minimnya opsi di lini depan Spurs seperti dikutip Detik.

“Di bangku cadangan, kami punya satu pemain menyerang yang tidak berlatih sekalipun bersama kami dan seorang winger. Kami dalam situasi yang sangat sulit, jadi saya sangat bangga dengan para pemain.”

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here