Setelah diboyong dari Atletico Madrid dengan harga beratus juta Euro, Antoine Griezmann belum mampu menunjukan performa terbaiknya. Alhasil banyak rumor dan suara-suara sumbang warga yang muncul.

Griezmann didatangkan dengan biaya 120 juta euro pada musim panas yang lalu. Sejauh ini pemain dengan wajah yang 11-12 ribu dengan Joker Tambun a.k.a Reno Bastian, telah tampil dalam sembilan laga dengan catata tiga gol serta dua assist.

Walau demikian, dalam tujuh penampilan terakhir, performa Griezmann turun tajam macam Rupiah saat krisis moneter di akhir Orde Baru.

Pada pekan lalu, bahkan posisi Griezmann sudah tergeser oleh Ousmane Dembele ketika Barcelona berhadapan dengan Sevilla. Sepanjang laga Griezmann hanya bisa mangkel saja karena disuruh menghangatkan bangku cadangan saja.

Tapi pada laga itu pula untuk pertama kalinya dalam musim ini Barcelona menang dengan selisih empat gol.

Belakangan, muncul pula komentar-komentar miring dari banyak pihak. Maklum, suara-suara warga memang selalu nyaring kalau urusan membicarakan kejelekan orang.

Griezmann disebut ‘slek’ dengan mega super ultra cyborg, Lionel Messi, serta Luis Suarez. Bukan ‘slek’ gara-gara diomongin di perosotan tentunya. Tapi yang dimaksud adalah permainan Griezmann yang ‘slek’ macam baut alias tidak cocok dengan Messi dan Suarez.

Hal ini disebut membuat Griezmann tidak bahagia bermain untuk Barcelona. Tapi menanggapi hal tersebut, rekan setim sekaligus satu timnas Griezmann, Lenglet, memberikan bantahan.

“Tidak tuh. Saya bersama dia setiap hari dan saya bisa mengatakan bahwa dia sangat bahagia di Barcelona. Dia itu orang yang selalu tersenyum. Ketika dia datang di timnas Prancis, fakta itu tidak berubah. Dia suka membuat lelucon, Anda tahu lah. Dia tidak berubah kok. Apakah itu di Barcelona ataupun di skuat Prancis,” ujarnya dikutip dari Detik.

Menurut Lenglet penyebab belumnya Griezmann mencapai performa puncak adalah karena membutuhkan waktu adaptasi.

“Dia adalah seseorang yang baru saja tiba dan Barcelona itu klub yang berbeda dari klub-klub lainnya, yang memainkan sebuah permainan yang berbeda, sebuah permainan yang berbeda dengan Atletico.”  

“Dia toh sudah mencetak tiga gol, kupikir dia sekrang pencetak gol terbanyak kedua di klub, sekalipun ini baru awal musim. Tapi tetap saja torehan itu cukup positif,” sambungnya lagi.

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here