Arsene Wenger melontarkan kritik halus kepada winger andalan Liverpool, Mohamed Salah. Mantan manajer Arsenal itu menganggap Salah terobsesi seperti mega cyborg super mutant, Lionel Messi.

Komentar yang diberikan oleh Wenger ini tak terlepas dari insiden yang terjadi pada laga Premier League antara Liverpool melawan Burnley.

Pada laga itu Salah yang mendapat sebuah peluang memilih melakukan penyelesaian sendiri meski dalam kepungan pemain lawan ketimbang mengoper Sadio Mane yang berada di posisi bebas. Gol tambahan pun gagal tercipta.

Beberapa saat berselang, Mane yang diganti terlihat meluapkan emosinya dengan marah-marah di pinggir lapangan. Sudah seperti penduduk negara +62 yang hobinya marah-marah.

Kalau istilah lokalnya, Salah ini pemain yang maruk sekali. Tidak mengenal tombol X dia kalau main PS. Hanya tahunya ada tombol kotak saja.

Kejadian itu memancing perhatian Opa Wenger yang akhirnya memberikan komentar. Menurutnya Salah merupakan “Messi wanna be” dan terobsesi untuk menjadi mega cyborg super mutant sepak bola seperti halnya bintang Barcelona tersebut.

https://twitter.com/FootyHumour/status/1168248549013958657

Wenger sendiri mengakui bahwa Salah punya potensi menjadi seperti Messi, tapi ia juga menganjurkan bintang Liverpool itu untuk mengasah kemampuan mengambil keputusan.

“Salah mempunyai kemiripan dengan Messi, tapi ia harus menemukan konsistensi seperti Messi. Saya rasa Salah adalah pencetak gol yang baik, tetapi Messi itu komplet, dia juga memberi asisst,” kata Wenger dikutip dari Detik.

Terlalu ke-cyborg-cyborg-an sepertinya si Salah ini. Memang tidak baik jadi orang lain, “just be yourself’ kalau kata kutipan-kutipan akun media sosial anak-anak senja.

“Salah agak terobsesi untuk mencetak gol dari kakinya sendiri. Ia akan menyadari suatu saat kapan momen yang tepat untuk memberi umpan, dan kapan harus mencetak gol,” ucapnya.

meski demikian, menurut Wenger, Salah merupakan salah satu pemain dengan potensi yang paling besar. Begitu pun dengan Sadio Mane.

“Saya sangat menyukai Salah, dia punya potensi besar. Pun demikian halnya dengan Sadio Mane,” tandasnya.

https://twitter.com/FootballFunnnys/status/1171117932283342850

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here