Antoine Griezmann beberapa waktu lalu manyatakan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Atletico Madrid untuk musim depan. Memang kalau sedang menjalani Piala Dunia dan diiringi dengan isu-isu tak sedap bisa-bisa malah memengaruhi fokus permainan nantinya. Seperti yang diketahui bahwa Griezmann diincar oleh Barcelona selama bursa transfer ini.

Kabar bertahannya Griezmann tersebut lantas menimbulkan spekulasi bahwa ia sedang menggertak saja agar bisa fokus Piala Dunia dulu baru nanti mengurus proses pindah klub. Namun ternyata apa yang dikatakan Griezmann tersebut bukan gertakan sambal saja.

Kalau digertak sambal enaknya sambil makan gorengan memang. Griezmann akhirnya juga resmi memperpanjang kontraknya bersama Atletico. Ia sendiri akan berada di Wanda Metropolitano hingga tahun 2023 atau kontrak dengan durasi lima tahun.

Hal tersebut tentunya membuat Barcelona kini tak berkutik dan cuma bisa tertegun saja. Kalau kemarin sewaktu Griezmann memutuskan bertahan, mungkin bisa saja masih berharap. Tapi harapan Barcelona tersebut kini sirna setelah resmi menandatangani kontrak bersama Atletico.

Pemain berambut coklat muda macam kuah soto betawi itu ternyata tahan godaan. Bukan cuma Barca, tapi juga Manchester United turut meminatinya.

Sebelumnya kontrak Griezmann sendiri di Atletico baru habis pada tahun 2022. Namun dengan masa kontrak perpanjangan satu tahun, seperti menegaskan bahwa dirinya tak akan jatuh ke pelukan Barcelona atau klub manapun.

Selain Griezmann ada pemain lain yang kontraknya juga diperpanjang oleh Atletico yaitu Lucas Hernandez. Bek yang baru berusia empat tahun ditambah 20 itu juga menekan kontrak terbaru dengan tambahan dua tahun.

Kontrak tersebut membuat Hernandez akan bertahan hingga berbarengan dengan pemilu Indonesia 2024.

Demi mendapatkan tanda tangan kedua pemain tersebut, CEO klub Miguel Angel Gil marin sampai datang langsung ke Rusia untuk menghampiri sang pemain. Jemput bola istilahnya. Daripada nanti ada agen Persikad Depok yang duluan kesana dan Griezmann ternyata tertarik. Bisa bahaya kalau begitu.

Hal tesrebut dilakukan sebab kedua pemain sedang membela timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Adapun syarat yang diberikan federasi sepak bola Prancis adalah perwakilan Atletico diminta datang langsung ke kamp timnas Prancis di Istria, Rusia.

“Miguel Angel Gil Marin pergi ke Rusia untuk menandatangani perpanjangan kontrak Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez. Kontrak itu ditandatangani di kamp Timnas Prancis menyusul arahan dari direktur dan manajer Timnas Prancis,” demikian pernyataan Atletico dikutip dari Liputan6.

“Atletico Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada federasi sepak bola Prancis serta manajer untuk fasilitas dan bantuan mereka. Tim delegasi kami melakukan perjalanan ke kota Rusia didampingi oleh direktur olahraga, Andrea Berta,” lanjut pernyataan Atletico.

Bak sekali gayung dua tiga pulau terlampaui, Atletico juga akan segera merampungkan kepindahan pemain timnas Prancis lainnya yaitu Thomas Lemar dari AS Monaco. Kontrak sudah diberikan dan tinggal menunggu sang pemain menjalani tes medis usai dari Piala Dunia.

Main photo: footballghana.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here