Arsenal menjalani laga penuh gengsi ketika bertemu dengan Tottenham Hotspur di Ngalor London Derby alias derbi London Utara. Granit Xhaka yang mendapat sorotan karena dianggap melakukan kesalahan fatal, merespon kritik yang mengarah padanya.

Sebagai dua klub yang berasal dari wilayah yang sama, Arsenal dan Spurs ini memang memiliki rivalitas yang kental sejak dahulu kala. Maklum, karena dekat tempatnya, jadi berebutan siapa jadi paling jagoan di sana.

Rebutan lapak parkir juga mungkin. Lumayan biaya parkir di London sana sepertinya jauh lebih menguntungkan daripada Indomaret di Bekasi.

Pada laga tersebut, Arsenal yang bermain di kandang cukup dijagokan. Apalagi rekor mereka juga cukup bagus ketika bertemu Spurs di Emirates.

Tim tuan rumah menguasai jalannya laga pada 10 menit pertama. Tapi justru Spurs yang membuka keunggulan lewat Christian Eriksen.

Saat Arsenal mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan, Granit Xhaka justru melakukan pelanggaran di kotak penalti  jelang akhir babak pertama. Ada-ada saja lagian Xhaka ini. Sudah tahu di kotak penalti, dia malah dengan santainya melakukan tekel dengan dua kaki.

Sudah tertinggal satu gol, kena penalti pula. Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya. Skor 2-0 untuk Spurs.

https://twitter.com/PurelyFootball/status/1168465802942697472

Arsenal sendiri akhirnya mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang menjadi hasil akhir pertandingan.

Setelah laga itu Xhaka sendiri disorot karena dianggap membuat kesalahan krusial saat tim tertinggal. Meme-meme di dunia juga banyak sekali yang berhamburan menyerang dirinya setelah laga tersebur.

Lucu-lucu sih memang, tapi sebenarnya kasihan juga kalau dipikir-pikir jadi Xhaka. Karena tindakan tersebut bisa juga disebut sebagai perundungandigital.

Terus mendapat kritik keras dari banyak pihak, Xhaka pun mencoba merespon. Nampaknya sudah baper mode: on dia.

Menurtunya orang-orang hanya melihat dan mencecar kesalahan saja. Padahal di laga itu Xhaka menilai bahwa Arsenal tampil bagus dan menghasilkan banyak peluang.

“Inilah sepak bola, tidak ada orang yang membicarakan soal peluang. Semua pasti membicarakan kesalahan,” ujar Xhaka seperti dilansir Liputan6.

“Kami punya banyak peluang untuk memenangkan laga. Tapi orang tak pernah mempedulikan itu,” ujarnya.

“Memang saya membuat kesalahan dengan penalti tersebut. Namun sebenarnya kami bermain bagus sepanjang laga,” katanya menambahkan.

Main photo: @aftvmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here