Setelah digebukin Chelsea di Liga Champions, Juventus kembali mendapat hasil negatif di Seri A. Kali ini Juventus dipukuli oleh Atalanta dengan skor 0-1.

Padahal, Juve lagi mencoba bangkit setelah hasil konsisten culun yang mereka alami musim ini. Menghadapi Atalanta ternyata tidak ada perbaikan. Juve kembali kena sikat tanpa memberikan perlawanan.

Boro-boro menang, bikin gol saja tidak bisa. Juve dalam empat laga terakhirnya tidak mampu mencetak gol lewat serangan open-play selama 90 menit.

Waktu lawan Fiorentina, Juve menang 1-0 lewat gol di menit terakhir. Lalu lawan Lazio, kedua golnya dari penalti. Lawan Chelsea dan Atalanta kali ini gagal bikin gol. Apa yang mau diharapkan?

Juve memang mendapat tekanan kuat sejak awal bermain lawan Atalanta. Taktik pressing tinggi dari tim tamu bikin Juve melakukan kesalahan sendiri.

Lagi coba-coba bangun serangan, Alvaro Morata salah kasih umpan yang akhirnya diserobot oleh Berat Djimsiti. Bola potongan Djimsiti ternyata langsung mengarah ke Duvan Zapata. Bek-bek Juve tak siap mengantisipasi wong lagi mode nyerang ternyata malah balik keserang. Duvan yang lolos tak terkawal sukses menjebol jebret gawang Wojciech Szczesny.

Di babak kedua tidak banyak perubahan signifikan. Tendangan bebas Paulo Dybala di akhir laga cuma kena tiang. Yah, namanya juga tendangan bebas. Dybala bebas nendang ke mana saja. Termasuk ke mistar gawang.

Juve pun kalah kelima kalinya musim ini di Seri A. Baru 14 laga sudah kalah lima kali. Juve sepertinya rindu main di turnamen Intertoto macam tahun 1999 silam. Makanya sekarang lagi nyaman ada di peringkat kedelapan.

SHARE
Previous articleLiverpool Makin Subur, Tim Akademinya Dikubur
Next articleBarcanya Xavi Akhirnya Menang Juga, Langsung Gembira
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here