Coutinho resmi dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen pada bursa transfer kali ini. Sebagai ‘alumni’ dari Bundesliga, Marc-Andre Ter Stegen menyarankan agar Coutinho have fun alias bersenang-senang mumpung berada di sana.

Sejak mendarat di Camp Nou satu setengah tahun yang lalu, Coutinho tidak menunjuka performa terbaiknya seperti saat berseragam Liverpool. Dari yang tadinya jago banget, jadi layu macem kangkung warteg.

Sepanjang musim lalu, Coutinho hanya mengemas 11 gol dan lima assist dalam 54 kali penampilan di semua kompetisi.

Ibarat belanja online, didatangkan dengan harga mahal, taunya dapat barang KW Super. Coutinho pun dinilai gagal di Barcelona.

Dirinya masuk dalam daftar jual “Blaugrana” di bursa transfer musim panas lalu. Tapi Barcelona sendiri cukup kesulitan untuk menjual Coutinho karena harganya yang dipatok terlalu tinggi.

Pada akhirnya Bayern mengulurkan tangannya untuk ‘menyelamatkan’ karier Coutinho. Ia dipinjam “FC Hollywood” selama semusim ke depan.

Kiper utama Barcelona, Ter Stegen, yang juga merupakan alumni dari Bundesliga, mencoba memberikan komentar atas kepindahan Coutinho tersebut.

Menurut mantan kiper Borussia Mönchengladbach itu menyarankan agar Coutinho puas-puasin selama bermain untuk Munchen. Ia berharap agar Coutinho bersenang-senang sehingga mampu menunjukan kembali performa terbaik.

“Saya cuma berharap dia bersenang-senang. Dia bukan cuma pesepakbola fantastis, tapi dia bahkan orang yang baik,” ujar Ter Stegen kepada T-Online seperti dilansir Detik dari Marca.

“Bersama (Barcelona) tak selalu mudah baginya, jadi saya harap dia bisa menikmati sepakbola lagi di Bayern dan saya harap dia merasa nyaman.”

Walau baru bergabung, Coutinho sudah mendapat kepercayaan dari Niko Kovac untuk tampil dalam dua pertandingan.

Coutinho melakoni debut di Bundesliga pada 24 Agustus 2019 lalu ketika menghadapi Schalke 04. Saat itu, Philippe Coutinho menggantikan Thomas Muller pada menit ke-57.

“Tidak banyak yang harus dikatakan soal kualitasnya, karena dia adalah aset untuk Bundesliga,” katanya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here