Dilihat dari judul artikel ini, seolah-olah Everton sedang dipantau klub London Utara, yakni Arsenal. Untuk apa dipantau? Lha kompetisi dimulai saja belum.

Namun, ternyata Everton yang dimaksud adalah nama pemain, bukan nama klub asal Merseyside. Arsenal belakangan dikaitkan dengan pemain Brasil yang sedang naik daun, Everton Soares. Desas-desus ketidakpastian ini membuat sang pemain buka suara terkait masa depan kariernya.

Nama Everton Soares cukup mencuri perhatian pada gelaran Copa America 2019 yang lalu. Pemain golongan masberto a.k.a mas-mas bertato itu tampil impresif bersama Brasil pada kesuksesan meraih gelar Copa America.

Menjadi man of the match di partai puncak, Everton juga diganjar dengan raihan sepatu emas usai mencetak tiga gol sepanjang kompetisi.

Arsenal kini diketahui menjadi yang terdepan dalam perburuan Everton. Maklum, budget klub London Utara itu tipis sekali macam tempe yang sempat dikatakan seperti kartu ATM.

Sebelumnya Arsenal mengincar Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Namun klub yang juga berasal dari London itu mematok harga yang tak karuan. Semena-mena saja kasih harga macam warga mau jual tanah yang akan dijadikan jalan tol.

Angka 80 juta poundsterling tentu saja bisa bikin Arsenal hari Senin sampai Jumat hanya makan nasi pakai sambal karena habis uangnya. Angka tersebut dikatakan sampai 2x budget belanja Arsenal di musim panas ini.

Tentu saja biaya memboyong Everton Soares menjadi hal yang lebih realistis. Apalagi Everton kini berasal dari klub Brasil yang kemungkinan lebih murah dalam menjual pemain. Tidak seperti klub-klub Premier League lain yang sudah kenal banget duit.

Sementara Arsenal dikabarkan akan diuntungkan dengan adanya ‘orang dalam’ pada kubu “The Gunners”. Saat-saat seperti ini, memang gaya orba akan banyak digunakan.

“Meriam London” saat ini diuntungkan karena direktur teknik mereka yaitu Edu, yang juga mantan pemain Arsenal, berasal dari Brasil. “Brazil connection” dipercaya akan berbicara banyak pada transfer kali ini.

Sebelumnya Arsenal sudah mendatangkan seorang wonderkid Brasil lainnya yaitu Gabriel Martinelli. Pemain yang tidak terkenal tapi katanya wonderkid. Di Football Manager memang banyak pemain berstatus wonderkid, tapi yang benar-benar jadi pemain world class hanya segelintir.

Meski demikian upaya Arsenal untuk mendatangkan Everton nampaknya tidak semudah masak air sampai matang. Sebab klub pemiliknya yaitu Gremio ternyata sudah cukup tahu duit juga. Klub asal Brasil itu dikabarkan meminta biaya transfer sekitar 30 juta poundsterling.

Harga yang setidaknya lebih masuk akal dibanding Zaha. Apalagi Everton juga berposisi sebagai penyerang sayap yang mirip dengan pos pemain asal Pantai Gading.

Everton pun buka suara terkait kabar yang masih menjadi desas-desus dan perdebatan macam pro dan kontra kasus ikan asin.

“Saat ini memang ada tawaran di depan mata, tapi saya tidak bisa memberi tahu siapa klub tersebut,” kata Soares dikutip dari Liputan6. “Seperti saya tidak bisa menjami bakal tetap bertahan di sini saat bertemu Bahia, Kamis ini. Kita lihat saja nanti,” beber pemain berpostur 174 cm tersebut.

https://twitter.com/COPA90/status/1148687044996194304

Main photo: @aftvmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here