Reputasi sebagai tukang menyelam alias diving begitu melekat pada sosok Neymar. Namun Neymar sendiri mencoba membela diri dengan mengatakan bahwa hal tersebut terkadang harus ia lakukan untuk menyelamatkan dirinya.

Untuk hal skill dan ketajaman di lini depan, Neymar memang tak perlu diragukan lagi. Pemain yang berusia 27 tahun itu telah mencatatkan 160 gol plus 105 assist selama membela Barcelona dan Paris St. Germain.

Meski demikian, sosok Neymar juga tidak pernah lepas dari bermacam kontroversi. Rasanya apa saja yang dibuat Neymar memang bisa jadi kehebohan. Macam selebritis saja yang sedikit-sedikit masuk infotainment.

Salah satu yang paling sering menjadi sorotan adalah hobi Neymar yang suka diving saat bertanding. Padahal tidak ada terumbu karang di lapangan, tapi sering kali ia melakukan diving. Mungkin lapangannya licin karena habis dipel.

Hal tersebut ternyata tak luput dari perhatian oleh Ronaldo. Ronaldo yang dimaksud adalah Ronaldo asli yang ada jambulnya sewaktu Piala Dunia 2002. Buka Ronaldo Portugal apalagi Ronaldowati.

Aksi Neymar yang kerap menimbulkan kontroversi itu membuat Ronaldo sempat penasaran. “Gaya permainanmu itu sudah menjadi kontroversi lebih dari sekali.”

https://twitter.com/FlFAWC2018/status/1185301856534302720?s=20

Melawan pemain yang sekali senggol bisa guling-guling sampai dua hari macam Neymar memang menyebalkan. Kerap kali wasit juga nampaknya terbawa dengan akting handal yang mungkin bisa bertarung dalam ajang Oscar.

Tapi Ronaldo asli mengaku bahwa dirinya diberi tahu oleh ayah dari Neymar, bahwa aksi-aksi kontroversi tersebut dilakukan justru untuk menyelamatkan dirinya dari cedera.

“Gaya permainanmu itu sudah menjadi kontroversi lebih dari sekali. Tetapi saya diberitahu oleh ayahmu jika kamu melakukan hal tersebut agar tidak melukai dirimu sendiri, karena kondisi tubuhmu,” kata Ronaldo dikutip dari Detik.

“Ayahmu mengatakan kepadaku bahwa itu dilakukan untuk mempertahankanmu secara fisik. Lantaran tubuh kamu lebih kurus daripada yang lain, maka cara terbaik untuk bertahan adalah dengan mudah terjatuh,” kata pemenang Piala Dunia 2002 itu.

Neymar memang juga dikenal sebagai pemain ‘sepatu kaca’. Rapuh sekali dan sering cedera. Baru-baru ini saja ia dipastikan kembali cedera setelah membela timnas Brasil di laga uji coba.

“Jika saya tidak melakukan itu, saya bisa saja cedera. Saya harus melindungi diri sendiri, sebab tidak ada pemain lain yang mau membantu untuk itu,” jawab Neymar.

https://twitter.com/brfootball/status/1183795126826496000

Main photo:  Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here