Hakan Calhanoglu resmi mengakhiri masa baktinya bersama klub AC Milan. Dia ogah memperpanjang kontrak meski sudah ada tawaran dari Milan. Yang menarik, dia justru menerima tawaran dari tetangganya AC Milan, yakni Inter Milano.

Inter resmi mengumumkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini. Gelandang Turki yang tampil biasa-biasa saja selama di Euro 2020 itu direkrut secara gratis tanpa biaya.

Memang itulah salah satu keahlian Giuseppe Marotta. Mendatangkan pemain gratisan seperti yang pernah dia lakukan selama di Juventus dulu.

Calhanoglu jadi pemain pertama yang menyeberang di antara dua klub Milan ini sejak Antonio Cassano melakukannya pada 2012. Tahun yang katanya bakal kiamat itu.

Calhanoglu direkrut Inter untuk menggantikan posisi Christian Eriksen yang masih belum pulih pasca-ambruknya di Euro kemarin. Bahkan Eriksen belum bisa dipastikan akan melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola lagi atau tidak.

Melihat situasi seperti itu, Inter bergerak cepat buat merekrut Calhanoglu. Soalnya, Juventus juga sedang mengincar sang pemain Turki tersebut.

“Saya telah sepakat dengan Inter. Sekarang saya akan kembali ke kota Milan dan akan menandatangani kontrak besok,” kata Calhanoglu pada awal pekan ini setelah Turki dipastikan tersisih dari fase grup Euro 2020, seperti dikutip dari Goal.

Kepindahan Calhanoglu ini bisa dibilang cukup enak. Dia tidak perlu repot-repot cari kontrakan atau kos-kosan baru. Soalnya masih sama-sama di kota Milan. Bukan cuma tempat tinggal saja, stadionnya saja juga masih sama. Sama-sama ngontrak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here