Barcelona yang tidak ikut Piala Dunia 2018, mencari kesibukan lain pada jeda waktu sebelum musim depan dimulai. Waktu liburan ini tidak mereka habiskan untuk leha-leha dan santai di rumah menonton film series hasil download gratisan di Torrent.

Mereka pun sibuk berburu pemain baru untuk memperkuat timnya demi mengarungi musim depan. Beberapa nama sudah diincar “El Barca” untuk menjadi punggawa baru mereka. Salah satu nama yang diisukan merupakan target buruan Barcelona adalah winger milik Chelsea yaitu Willian.

Pemain dengan rambut keriting mengembang macam dikasih baking powder itu memang tampil impresif sepanjang musim lalu bersama Chelsea. Posisinya yang bermain sebagai sayap dan lebih sering berada di pinggir lapangan macam udang, seringkali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Meski sedang diincar oleh Barcelona, namun Willian mengaku tidak peduli alias cuek bebek dengan rumor tersebut. Willian sendiri mengaku bahwa dirinya saat ini hanya fokus bersama timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018.

Rumor kepindahannya saja tidak peduli, apalagi isu video panas Aura Kasih KW, mungkin saja peduli. Padahal Aura Kasih KW yang ada di video itu ketiaknya berwarna gelap macam mati lampu.

Sejak bergabung dari Shkhtar Donetsk pada tahu 2013 lalu, Willian menjadi salah satu pemain penting di Chelsea. Pemain 29 tahun yang lebih sering bermain di sektor sayap dibanding sektor paha atas atau sektor dada, kerap kali juga mencetak gol ketika permainan sedang buntu.

Performa Willian yang konsisten ini kemudian menarik perhatian Barcelona. Willian dianggap memiliki profil yang tepat untuk memperkuat lini serang “Blaugrana” di musim depan.

Seperti yang dilansir Liputan6 yang juga dilansir lagi dari Mundo Deportivo, Barcelona dikatakan telah melakukan komunikasi dengan Chelsea. Kalau Komunikata yang dilakukan, bisa-bisa tak ketemu ujung pembicaraannya. Kedua belah pihak bahkan dikatakan telah melakuka negosiasi untuk mendatangkan sang pemain.

https://twitter.com/KwiffOfficial/status/978946949364834305

Jika terwujud, kedatangan Willian akan menambah jumlah pemain Brasi di skuat Barcelona. Sebelumnya Philippe Coutinho dan Paulinho sudah lebih dahulu beragabung dengan “El Barca”. Ditanya tentang prospek bermain bersama sesama pemain Brasil, Willian memuji kualitas kedua temannya itu.

“Ya, mereka adalah pemain hebat dengan banyak kualitas. Selain pemain hebat, mereka adalah teman yang sangat baik,” kata Willian seperti dikutip dari Liputan6.

“Banyak orang berspekulasi. Kita melihat banyak hal di internet, tetapi ini bukan saatnya untuk membicarakan hal ini. Aku belum menerima informasi tentang itu. Aku mencoba untuk fokus pada kinerjaku, bermain untuk Brasil,” Willian menambahkan.

Chelsea sendiri dikabarkan hanya bersedia melepas Willian di angka 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah. Namun harga tersebut sepertinya belum net dan bisa dinego. Asal jangan Afgan dan Rossa saja sepertinya.

Sedangkan Barcelona dikatakan berharap harga sang pemain bisa ditebus di kisaran harga 60-70 juta euro. Jelas itu sebuah harga yang cukup becek. Kalau bahasa proyekannya “ladang basah”.

Main photo: weaintgotnohistoru.sbnation.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here