Pada musim pertamanya berseragam Real Madrid, Rodrygo tampil cukup mencuri perhatian. Pemain sayap asal Brasil ini lantas mulai dibandingkan dengan mantan penggawa “Los Blancos”, Cristiano Ronaldo.

Rodrygo merupakan salah satu pembelian Madrid pada proyek belanja besar-besaran di musim panas lalu. Tidak perlu menunggu ada harbolnas macam sobad-sobad misqueen, Madrid membeli sejumlah pemain dengan harga ratusan juta euro.

Salah satunya adalah Rodrygo Goes. Entah goes apa dia. Kalau mengikuti tren anak-anak sepeda, pasti dia nge-goes Brompton biar gaul. Harga tidak masalah tentunya bagi pemain sekelas dirinya.

Tanpa bertele-tele dan panjang lebar macam pidato kepala sekolah saat upacara bendera, Rodrygo langsung tampil gacor sejak berseragam Madrid.

Pemain asal Brasil memang baru tampil sebanyak enam kali di La Liga dan Liga Champions. Tapi ia sudah mencatat lima gol serta satu assist.

Bahkan gol pertama Rodrygo untuk Madrid hanya tercipta beberapa menit saja setelah bermain. Selain itu Rodrygo juga sudah mencetak hattrick di ajang Champions kala Galatasaray dikeramasin oleh Madrid.

Tampil paling mencolok diantara pemain baru Madrid lainnya, Rodrygo langsung digadang-gadang bisa menjadi cyborg masa depan dan mengisi posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Kerinduan publik Santiago Bernabeu terhadap sosok cyborg memang sepertinya sudah tidak tertahankan. Selepas ditinggal CR7, prestasi Madrid memang langsung terjun bebas.

Tapi Rodrygo enggan diharapkan untuk menjadi cyborg 2.0 milik Madrid. Menurutnya terlalu cepat untuk membicarakan seorang pemain muda sepertinya, akan menjadi seorang CR7 yang baru.

Apalagi hal tersebut justru disebutnya akan menjadi beban tersendiri bagi kariernya.

“Saya pemain yang masih sangat muda untuk berbicara tentang mengisi tempat yang ditinggalkan oleh seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang merupakan salah satu pemain terbesar dalam sejarah klub, jika bukan yang terbesar,” ujar Rodrygo dikutip dari CNN Indonesia.

“Saya tidak ingin membebani diri saya dengan tekanan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo,” ucap Rodrygo menambahkan.

“Anda selalu berusaha memastikan untuk sepenuhnya siap sehingga segalanya berjalan baik. Tetapi saya tidak pernah bisa membayangkan bahwa semuanya akan terjadi begitu cepat,” tutur Rodrygo.

Main photo: wuzupnigeria.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here