Manchester United kembali menelan hasil buruk setelah ditalukan West Ham. Bertamu ke London Stadium, “Setan Merah” hanya bisa terdiam setelah digebuk palu “The Hammers” dengan skor akhir 2-0 untuk tuan rumah.

Hasil ini sudah menjadi kekalahan kedua MU sepanjang liga berjalan. Selain itu mereka juga meraih dua hasil imbang dari enam pertandingan sejauh ini. Hasil yang tidak cukup bagus tentunya.

Bahkan sejak mencetak empat gol melawan Chelsea di laga pembuka, MU belum satu kali pun mencetak lebih dari satu gol di lima laga selanjutnya. Entah mereka irit, pelit, atau memang tidak bisa mencetak gol. Beda tipis soalnya ketiga gol tersebut.

Kalau ‘ultimate’ alias jurusnya sudah dipakai di awal memang begini jadinya. Sudah habis jatah MU untuk mencetak gol lagi setelah dipakai semua jurusnya di laga melawan Chelsea. Salah sendiri mereka bertindak boros.

Selain tentunya sedih karena menelan kekalahan, MU makin dibuat pusing karena mereka kehilangan ujung tombak yang tersisa yaitu Marcus Rashford.

Rashford terpaksa menepi dan diketahui mengalami masalah pada pangkal paha saat menjalani pertandingan tersebut.

Hal ini praktis membuat MU kehabisan stok di lini depan. Sebelumnya Anthony Martial dan Mason Greenwood juga terlebih dahulu mengalami cedera. Satu-satunya jalan sepertinya Ole Gunnar Solskjaer harus kembali turun sebagai super-sub.

Gol pertama West Ham tersebut tercipta melalui proses yang cukup canti. Operan Mark Noble kepada Felipe Anderson langsung diteruskan kepada Andriy Yarmolenko di kotak penalti.

Bek termahal di dunia pun hanya tertegun ketika kena gocek oleh Yarmolenko. Harganya saja yang mahal tapi kualitas kaleng-kaleng ternyata.

Aksi tersebut diakhiri Yarmolenko dengan tendangan mendatar ke ujung gawang David De Gea.

Sementara gol kedua West Ham juga tak kalah cantiknya. Enam menit jelang laga usai, tendangan bebas Aaron Creswell melengkung mulus ke gawang De Gea. Skor akhir 2-0 untuk West Ham.

Kekalahan ini dianggap Solskjaer adalah hal yang wajar terjadi karena menurutnya tim tidak akan selalu tampil bagus.

“Saya sudah katakan berulang kali, bahwa akan ada pasang surut,” jelas Solskjaer, seperti dilansir dari Detik.

“Hari ini kami hanya harus menerima kenyataan tidak mendapat poin. Saya kecewa kami tidak menang hari ini, tetapi selain itu saya menjadi sangat positif,” jelasnya.

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here