Arsene Wenger akhirnya kembali mendapatkan pekerjaan baru setelah pisah jalan dengan Arsenal pada tahun 2018 lalu. Wenger ditunjuk sebagai Kepala Pembinaan Sepak Bola Global untuk FIFA.

Lumayan tidak menganggur dan sibuk berhubungan dengan Lina Jobstreet lagi. Soalnya sudah hampir satu setengah tahun lamanya Wenger tidak memiliki perkerjaan setelah putus dengan Arsenal. Cintanya yang telah berjalan selama 22 tahun.

Pada musim 2019/2020 ini, nama Wenger kembali banyak dibicarakan di dunia sepak bola. Pria berusia 50+20 tahun itu mengaku ingin kembali terjun ke dunia sepak bola yang telah ia geluti selama puluhan tahun hidupnya.

Belakangan muncul rumor-rumor dan gosip dari masyarakat. Nama Wenger disebut akan menjadi pelatih baru Bayern Munchen. Bahkan keduanya dikabarkan telah sama-sama menjalin komunikasi.

Hal ini merupakan buntut dari pemecatan Niko Kovac yang dianggap membuat Bayern menunjukan performa kocak. Laga terakhirnya memang berakhir demikian sih. “Die Rotten” dicukur cepak sama Eintracht Frankfrut dengan skor telak 1-5.

Kedekatan Wenger dengan Bayern diyakini  hanya tinggal tunggu tanggal jadian saja. Tapi alih-alih jadi sama raksasa Bundesliga tersebut, Wenger justru jadian sama FIFA.

https://twitter.com/FIFAcom/status/1194691948696784896?s=20

“Saya tak sabar menanti tantangan penting ini. FIFA yang baru memiliki olahraga itu sendiri sebagai tujuan utama. Saya tahu akan berkontribusi dan akan mengerahkan seluruh energi saya di sini,” ujar Wenger dikutip dari CNN Indonesia.

Kerja Wenger nantinya akan lebih banyak fokus sebagai penentu kebijakan dalam hal teknis, sebagai anggota dari Panel Sepak Bola dan Penasihat Teknis.

Dia akan terlibat langsung dalam melakukan tinjauan dan proses pengambilan kebijakan terkait potensi perubahan Aturan Permainan dari Badan Asosiasi Sepak Bola Dunia (IFAB).

Presiden FIFA, Gianni Infantino juga mengucapkan selamat pada Wenger yang menerima tawaran FIFA.

“Pengetahuan Arsene [Wenger] yang sangat mendalam dan semangat untuk aspek-aspek yang berbeda dari pertandingan sepak bola membuatnya menjadi salah satu sosok yang sangat dihormati di sepak bola,” kata Infantino.

“Kedatanganya merupakan sebuah contoh lagi tentang upaya kami untuk terus memperkuat tujuan utama untuk membawa FIFA kembali ke sepak bola,” kata Infantino.

Main photo: thesun.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here