Bayern Munchen melanjutkan tren positif mereka pada pertandingan lanjutan Bundesliga pekan kedua. Bertandang ke markas VfB Stuttgartd, “Die Rotten” tampil luar biasa dan menggasak tuan rumah dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang digelar di Mercedes-Benz Arena, Bayern tampil menekan tuan rumah sejak awal laga. Meski tak minta dihidangkan kue dan semacamnya, pasukan “FC Hollywood” mengancam Stuttgart sepanjang pertandingan.

Bayern melepaskan 24 tembakan di mana tujuh diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah dipaksa tidak bisa menendang ke gawang Bayern meski melepaskan empat percobaan. Tega sekali memang Bayern. Kalau seperti ini terus lebih baik bikin liga sendiri saja. Lawannya tim U-23, U-21, dan tim junior Bayern semua.

Kasihan sekali Stuttgart yang main di kandang sendiri. Pegang bola saja hanya 32 persen berbanding 68 persen milik Bayern. Semacam kompetisi di zaman Orba saja.

Tiga gol Bayern masing-masing dilesakkan oleh tiga pemuda tampan, Leon Goretzka, Robert Lewandowski, dan Thomas Muller. Ketiga pemain tersebut juga secara bergiliran memberikan assist satu sama lain. Kasihan memang Stuttgart sampai digilir tiga orang begitu. Benar-benar tak berdaya.

Secara khusus Niko Kovac memuji pemain anyarnya yaitu Leon Goretzka yang mencetak gol perdananya untuk Bayern.

“Saya sangat senang. Performanya bagus di pra musim. Pada laga ini kami yakin bahwa ia adalah pemain yang tepat dengan kemampuannya menciptakan ruang, agresivitas dan visinya. Dia sangat banyak membantu tim dengan itu,” ujar Kovac.

“Gol pembuka yang ia lesakan melalui tembakan dari dari jarak jauh membuat kami percaya diri dan permainan menjadi sedikit lebih mudah bagi kami,” sambung Kovac dikutip dari Goal.

Pada jalannya laga, Bayern baru bisa mencetak gol melalui Goretzka di menit ke-37.  Mendapat umpan dari Muller di dekat kotak penalti, Goretzka melepaskan tendangan placing ke ujung gawang Stuttgart.

Andai placing diarahkan ke ujung bangku penonton sepertinya tidak bakal jadi gol. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, Bayern tak mengendurkan serangan. Alhasil mereka kembali mencetak gol di menit ke-62. Kali ini giliran Goretzka yang mengirim assist kepada Lewandowski. Umpan santai Goretzka di depan kotak penalti diselesaikan Lewandowski dengan tendangan tanpa amnesti alias tanpa ampun ke pojok gawang.

Die Rotten” menambah keunggulan di menit ke-76 menjadi 3-0. Ketiga orang itu secara bergantian saja memberikan gol dan assist. Kini giliran Lewandowski yang memberikan assist kepada Muller. Sontekan backheel Lewy diselesaikan Muller dengan mudah di depan gawang. Hingga berakhir skor tetap bertahan untuk keunggulan Bayern.

Kemenangan ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan enam poin hasil dua laga. Angka tersebut menyamai VfL Wolfsburg yang juga sukses mengalahkan tuan rumah Bayer Leverkusen di BayArena.

Main photo: stadiumastro.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here