Lama tak terdengar kabarnya, Dani Alves tahu-tahu kawin diam-diam dengan Paris Saint-Germain (PSG). Padahal, beberapa minggu lalu ramai diberitakan kalau Alves bakalan pergi ke Manchester City, bereuni dengan Pep Guardiola.

Tapi itulah namanya takdir. City sepertinya tidak bisa berjodoh dengan Alves karena kelamaan digantung-gantung. Entah karena negosiasinya mandek atau memang belum ada tawaran sama sekali.

Kondisi itu langsung dimanfaatkan oleh PSG. Mereka tak mau sekadar gebet-menggebet, tapi langsung konkrit, mengajaknya nikah. Cewek mana yang tak luluh jika melihat lamaran ditambah mahar berupa gaji sebesar 14 juta euro setahun.

Tanpa hitung-hitung, Alves langsung menerima dan sesegera mungkin menjalankan akad. Seolah jadi penikungan terbesar setelah James Rodriguez yang sempat digembar-gembor bakal ke Manchester United.

Mantan kenangan terindah Barcelona itu datang ke PSG dengan status bebas transfer setelah dilepas oleh Juventus. Alves dan PSG akhirnya resmi diikat selama dua tahun.

 

“Percayalah, saya datang ke sini untuk memenangkan trofi. Klub ini tumbuh sangat luar biasa dan saya senang berada di sini. Kami akan berbagi kenangan indah bersama dan saya sangat yakin dengan itu,” ucap Alves dikutip Firstpost.

Alves memang tipikal pemain juara yang selalu memenangkan trofi, di manapun dia bermain. Saat di Sevilla memenangkan dua gelar Piala UEFA. Di Barcelona tak usah ditanya, pialanya segudang. Di Juventus mendapat Scudetto dan Coppa Italia.

Makanya, PSG ngiler dibuatnya. Hitung-hitung trofi Ligue 1 sudah ada setengahnya di tangan, meski setengahnya lagi ada di tangan orang lain.

Main photo: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here