Para bintang muda asli didikan akademi Chelsea terus untuk unjuk gigi di Premier League musim ini. Pada laga melawan Southampton pasukan muda Frank Lampard kembali mencuri panggung perhatian pada laga yang berakhir dengan skor 4-1 di St. Mary Stadium.

Sejak ditunjuk untuk menangani Chelsea pada musim ini, Frank Lampard secara mengejutkan ternyata mampu membawa perubahan besar pada kubu “The Blues”.

Tak hanya dalam segi taktik dan strategi, Lampard juga memberikan banyak kesempatan untuk pare pemain ‘brondong’ asli Inggris dan didikan akademi Chelsea.

Sebut saja beberapa nama seperti Tammy Abraham, Mason Mount, serta Fikayo Tomori yang terus dipercaya untuk menjadi starter. Pada laga tersebut, Callum Hudson-Odoi yang telah bersinar sejak musim lalu juga dipasang sejak menit awal setelah kembali dari cedera.

Ternyata kepercayaan Lampard dibayar tuntas oleh pemuda-pemuda London ini. Tammy Abraham dan Mason Mount kembali menyumbang gol untuk Chelsea di laga itu.

Bahkan keduanya total telah mencetak 12 gol  di Premier League sepanjang musim ini berjalan.

Pada jalannya laga tersebut, Tammy membuka keunggulan Chelsea di menit ke-17 setelah menerima terobosan dari Hudson-Odoi.

Lolos dari jebakan offside, Tammy langsung melepaskan tendangan L1+kotak membuat bola melambung melewati atas kiper. Kebanyakan sepertinya pencet tombol kotaknya. Bola yang melambung tinggi sempat diselamatkan pemain Southampton.

https://twitter.com/Sporf/status/1180869647513657344?s=20

Bukan diselamatkan karena ulang tahun, tapi untuk menjaga gawangnya dari kebobolan. Tapi berkat goal line technology, diketahui bahwa bola telah melewati garis gawang.

Hanya beberapa menit berselang, pemuda akademi lainnya, Mason Mount, menggandakan keunggulan tuan rumah. Operan dari Willian dengan mudah diselesaikan Mount yang berhadapan satu lawan satu dengan Angus Gunn.

Danny Ings sempat membuat skor menjadi 2-1 saat laga berjalan tepat setengah jam. Namun N’Golo Kante yang lama-lama bisa jadi duta Pepsodent karena senyum manisnya,  membuat babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 3-1.

Kerja sama satu dua Michy Batshuayi dengan Christian Pulisic kembali menghasilkan gol di akhir babak kedua. Hingga laga usai, skor 4-1 bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Meski meraih kemenangan besar, Lampard memperingatkan anak asuhnya agar tidak merasa di atas angin.

“Tapi jangan terbuai dulu. Musim masih panjang dan kami merasa bisa mendapat poin lebih banyak dari yang seharusnya kami miliki saat ini. Kami belum mencapai performa terbaik kami dan bisa lebih baik lagi,” ujarnya dikutip dari Detik.

“Kami tidak boleh lengah. Kami harusnya sudah bisa unggul 3-0 saat memimpin 2-0. Memang hebat kami bisa mencetak banyak gol, tapi bisakah kami bermain lebih rapat? Tentu saja,”

https://twitter.com/brfootball/status/1180834859008380929?s=20

Main photo: @sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here